Mitsubishi XFC Concept Akan Jadi Kejutan Buat Pecinta Otomotif – Berita Jatim

by
Mitsubishi XFC Concept Akan Jadi Kejutan Buat Pecinta Otomotif

Pahami.id – Menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di roadshow tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) nampaknya telah mengejutkan masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Saat ini Mitsubishi XFC Concept memang sudah diperlihatkan ke masyarakat umum, bahkan di empat kota sebelumnya juga sudah diperlihatkan. Namun, PT. MMKSI belum menyebutkan kapan mobil ini akan dirilis secara massal.

“Mungkin orang berpikir ‘oh itu masih konsep, dan bentuk di pasaran jauh berbeda’, itu tidak berlaku untuk yang ini, tapi itu segera datang, saya tidak akan mengatakan bulan apa, tapi pasti segera. , dan bentuknya tidak akan jauh berbeda dengan yang kita lihat,” kata Direktur Divisi Sales & Marketing PT. MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

“Kenapa saya bisa yakin mengatakan itu? Karena kemarin saya berkesempatan mengikuti tes Drive, dan tidak jauh berbeda,” imbuhnya.

Menurutnya, ini merupakan bukti keberhasilan yang diraih Mitsubishi Motors, memberikan kejutan bagi masyarakat luas, khususnya pecinta otomotif. “Saya yakin ini akan menjadi kesuksesan baru dari Mitsubishi, jadi jangan lewatkan kesempatan ini semaksimal mungkin,” ujar Tsuchida.

Desain Mitsubishi XFC Concept sendiri memberikan kesan elegan, dan desainnya mengalir harmonis dengan kekokohan yang kokoh. Sejalan dengan filosofi desain “Strong & Smart” dari Mitsubishi Motors, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak dan bertenaga, dan tampil mengesankan dengan permukaan halus yang membentuk aliran berkelanjutan, mulai dari lambang tiga berlian di bagian depan, memanjang ke samping, ke belakang.

Roadshow Konsep Mitsubishi XFC di Surabaya [SuaraJatim/Dimas Angga]

Hal ini memberikan profil yang stylish dan sporty, sesuai dengan lanskap perkotaan di kawasan ASEAN. Selain meningkatkan handling di jalan yang kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar, Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan serta menampilkan gaya SUV murni yang menonjol di pemandangan eksterior.

“SUV ini dapat digunakan di mana saja, apalagi mobil ini diproduksi untuk Indonesia, apalagi mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi dan empat mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud. Mitsubishi XFC Concept menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. perasaan menyenangkan , aman dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mode berkendara baru, ‘Mode Basah’, pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang tiba-tiba banjir. “Tsuchida selesai.

Terkait hal tersebut, Tsuchida sangat yakin, jika Mitsubishi XFC Concept ini sangat cocok di jalanan Surabaya, dan dari segi gaya juga sangat cocok untuk anak muda, namun nyaman untuk keluarga.

“Saya yakin SUV ini sangat cocok untuk kondisi Surabaya. Saya yakin mobil ini sangat cocok untuk anak muda, tapi juga sangat cocok sebagai mobil keluarga, tapi tentu target utamanya adalah mobil keluarga, ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Srikandi Diamond Motor Wandi Koerniadi mengungkapkan optimismenya dengan hadirnya Mitsubishi XFC Concept di Jawa Timur. Hal itu terlihat setelah ia melihat sendiri Mitsubishi XFC Concept, dan terkejut melihat desain futuristik dari mobil konsep tersebut.

“Produk masifnya hampir sama yang menjadi kejutan lain, tidak hanya di luar tapi juga di dalam. Jika hal itu terealisasi, tentunya kita sebagai trader akan menjadi kejutan tersendiri bagi kita, apalagi setelah kita melihat komentar-komentar tersebut. di internet itu bagus, kata Wanda.

Dengan menyematkan teknologi dan desain futuristik untuk kelas SUV di Indonesia, Wandi memastikan hal tersebut memudahkan diler untuk memasarkan Mitsubishi XFC Concept ke pasar.

“Kalau ini terealisasi, maka kami sebagai pedagang sangat percaya diri, pertama produknya sangat bagus, harganya sangat bersaing, tentunya akan memudahkan kami untuk menyampaikannya ke konsumen,” jelasnya.

“Kami sangat yakin, setelah mendengar informasi dari Tsuchida. Ini sangat mengejutkan, bahkan lebih mengejutkan dari Expander, karena mobil ini sangat futuristik,” imbuhnya.

Mitsubishi XFC Concept sendiri didesain sedemikian rupa untuk memberikan kesan sporty dan nyaman bagi pengemudinya, oleh karena itu mereka merilis tiga konsep untuk menciptakan SUV ini.

Tiga konsep utama Mitsubishi XFC Concept seperti desain yang halus dan kokoh, kenyamanan yang cerdas dan berkualitas, serta interior yang kompak dan lapang, merupakan hal utama yang benar-benar mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat, baik di Indonesia maupun ASEAN.

Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional yang dituangkan ke dalam model kendaraannya telah menjadi ‘game changer’ dan sangat diapresiasi oleh konsumen di Indonesia dan dunia.

Untuk bagian depan, konsep “Dynamic Shield”, yang menunjukkan performa dan perlindungan, telah diperluas. Lampu depan berbentuk “L” di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk gril di bagian bawah untuk menerangi bentuk “T” yang ikonik untuk efek lebar.

Sedangkan untuk bagian samping bodi terdiri dari permukaan berotot dengan fender depan dan belakang yang terpahat, serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu belakang berbentuk “T” untuk menciptakan desain yang mengedepankan kelapangan dan stabilitas.

Sedangkan untuk interiornya, Mitsubishi XFC Concept menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen menggunakan desain bertema horizontal, sehingga lebih mudah merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang mulai dari panel instrumen hingga trim pintu, serta rangkaian bantalan empuk, memberikan rasa kekencangan dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman. Desain Mitsubishi XFC yang canggih, dengan bodi yang tampak kompak, juga didesain untuk mampu menampung utilitas dengan muatan yang cukup.

Konsep Mitsubishi XFC, juga dirancang untuk kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas yang baik ke depan, persepsi dimensi kendaraan yang mudah, dan penanganan yang mulus.

Teknologi canggih yang disematkan pada head unit besar yang intuitif untuk mengintegrasikan layar digital penuh dan layar sentral yang dapat menampilkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang dibutuhkan oleh pengemudi memberikan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa