Anak Pertama Kartika Putri Sudah Puasa di Usia 3 Tahun, Motivasinya Bikin Habib Usman Bangga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anak sulung Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya, Khalisa Aghnia Bahira, mendapat banyak pujian karena bisa menjalankan puasa penuh meski usianya baru tiga tahun.

Pujian itu dilontarkan seorang netizen dalam unggahan video @insta_julid pada Selasa (28/3/2023). Unggahan ini merupakan repost dari Kartika Putri.

Kartika Putri menemani Baby Khalisa. (Youtube/KartikaPutriOfficial)

Kartika Putri terlihat mengobrol dengan Khalisa yang masih tidur di meja makan. Dari kata istri Habib Usman Bin Yahya, putrinya yang cantik itu mau makan juga.

“Masya Allah ada yang ikut makan? Ya? Ikut makan? Mau puasa sampai jam 12 atau sampai maghrib?” tanya Kartika Putri. “Sampai malam,” jawab Khalisa.

Kartika Putri kembali menanyakan apakah anaknya kuat berpuasa hingga matahari terbenam. Merasa percaya diri, ibu dua anak itu pun menyemangati Khalisa.

“Insya Allah nak,” kata Kartika Putri.

Sebelumnya, Habib Usman Bin Yahya sempat mengatakan dalam sebuah acara bincang-bincang bahwa dia dan istrinya sengaja melatih Khalisa untuk berpuasa mulai sekarang.

Motivasi Khalisa ingin berpuasa di usia tiga tahun adalah agar bisa mengalahkan kedua saudara tirinya yang mulai berpuasa di usia empat tahun.

“Jadi kalau Khalisa berpuasa selama tiga tahun, berarti dialah yang tercatat dalam keluarga,” kata Habib Usman Bin Yahya dengan bangga.

Banyak netizen yang setuju dengan cara Habib Usman Bin Yahya dan Kartika Putri mendidik, memang anak-anak harus diajarkan berpuasa.

“Betul, kalau tidak melatih, kalau mau, kalau kasihan anak-anak, tidak akan jadi kebiasaan,” komentar @asriyan ***.

“Saya setuju, semua ibadah harus dipaksakan dulu, insya Allah akan terbiasa. Kalau sudah terbiasa, kalau tidak dilakukan akan merasa bersalah,” kata @ash***.

“Masya Allah pinter (tepuk emoji),” tambah @dewiledian***.