Misteri Kematian Pasien di Padepokan Gus Samsudin, Berapa Kekayaan Miliknya? Bisa Capai Miliaran Rupiah dari Ini – Berita Jatim

by
Misteri Kematian Pasien di Padepokan Gus Samsudin, Berapa Kekayaan Miliknya? Bisa Capai Miliaran Rupiah dari Ini

Pahami.id – Samsudin alias Gus Samsudin kembali menjadi sorotan publik setelah seorang pasien perempuan bernama Suwarti ditemukan tewas di toilet Pondok Nuswantoro Blitar yang dipimpinnya.

Gus Samsudin mengatakan, terkait kasus ini, dirinya tidak melakukan pengobatan alternatif namun hanya memberikan motivasi dan dorongan spiritual. Gus Samsudin menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Kesehatan dan Kesbangpol Kabupaten Blitar.

“Dia (Gus Samsudin) bilang ibu itu diberi dukungan dan nasehat agar salatnya kembali teratur, lalu saya tanya lagi apakah dia dipijat, dia (Gus Samsudin) menjawab tidak, dikasih makanan, minuman, atau obat, dia ( Gus Samsudin) juga menjawab tidak,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Suhandono seperti dilansir Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Sabtu (16/12/23). ).

Sebelum meninggalnya perempuan bernama Suwarti, nama Gus Samsudin sudah lebih dulu menjadi sorotan usai bentrok dengan Marcel Radhival atau Penyihir Merah.

Saat itu, Penyihir Merah datang ke padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin. Penyihir Merah mengatakan, amalan yang dilakukan Gus Samsudin di padepokan hanyalah tipuan.

Alih-alih menemui si penyihir, Samsudin malah mengirim pengacaranya menemui si Penyihir Merah dan malah diintimidasi dan berusaha memukulinya. Perseteruan Gus Samsudin dan Penyihir Merah pun bakal jadi sorotan di tahun 2022 ini.

Profil dan Kekayaan Gus Samsudin

Samsudin lahir di Ngawi pada tahun 1989. Ia berdomisili di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Blitar. Ia dikenal sebagai praktisi ilmu gaib dan pernah mengenyam pendidikan di Pondok Condro Mowo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi.

Sebelum viral, Gus Samsudin berprofesi sebagai pedagang barang bekas. Saat ini Gus Samsudin mempunyai beberapa sumber penghasilan, termasuk tentu saja asketismenya.

Namun ia memiliki akun YouTube dengan nama MBAH DEN (SARIDEN). Dari akun tersebut, Gus Samsudin diyakini mendapat penghasilan cukup besar.

Jika mengacu pada data Social Blade, akun YouTube Gus Samsudin memiliki 1,77 juta dengan viewer video mencapai 687 ribu.

Data Social Blade pada tahun 2023 memperkirakan perkiraan jumlah uang yang diperoleh Gus Samsudin dari akun YouTube-nya per tahun bisa mencapai miliaran rupiah.

Gus Samsudin bisa mencapai Rp 714 juta hingga 1 miliar per tahun. Sementara itu, Anda bisa mendapatkan penghasilan Rp 46 juta per bulan. Nilai tersebut tentu saja belum termasuk layanan medis, konsultasi bahkan biaya yang didapatnya jika mendapat undangan dari YouTuber lain.