Minta Teman-temannya Baca Basmallah Saat Minum Alkohol, Alasan Abidzar Al Ghifari Bikin Salut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rekan aktor Abidzar Al Ghifari sering mengajaknya minum alkohol. Namun ajakan ini selalu ditolak oleh putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tersebut.

Abidzar tak keberatan, namun pria 21 tahun itu selalu meminta mereka membaca basmallah dan menggunakan tangan kanan setiap kali minum alkohol.

“Teman-teman saya yang masih minum alkohol, mereka meminta saya untuk minum, ‘Miss, ayo minum’. ‘Maaf, saya tidak. Hanya jika Anda ingin minum, minum saja, terus minum, saya tidak melarang. . Tapi tolong baca Bismillah sebelum minum, tangan kanan’,” kata Abidzar dalam podcast Denny Sumargo, dikutip Minggu (9/4/2023).

Bukan tanpa alasan, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini berharap para sahabat mendapat hidayah ketika mengerjakannya tidak peduli siapa yang mendapatkannya atau dari mana.

“Karena kita tidak tahu hidayah itu dari mana. Maunya dari orang yang paling buruk, maunya dari tempat yang paling buruk. (Kami) tidak tahu,” lanjutnya.

Abidzar menyadari bahwa beberapa orang mungkin menentang pendapatnya. Sebab, tidak mungkin membaca basmallah saat makan makanan atau minuman yang najis.

Namun menurutnya, tidak perlu menciptakan ‘satu jalan’ untuk memperoleh ampunan dari Tuhan, ketika Tuhan itu Maha Kuasa.

ÔÇťOrang-orang selalu keberatan dengan itu. Oke, itu benar, itu tidak mungkin. Hanya Tuhan Yang Maha Baik, Maha Pengampun, Mengerti hamba-Nya. Tapi kenapa harus satu jalan, padahal Tuhan punya banyak jalan? Ya, biarkan dia membaca. Bismillah,” katanya.

Ungkapan Abidzar itu membuat netizen berharap kelak putra Umi Pipik itu bisa menjadi ustadz.

“Cocok jadi Ustaz Abidzar. Kapan ya, semoga bisa jadi Ustadz nanti,” komentar @rahmina***.

“Saya suka cara berpikir Abidzar,” sambung @ceplir***.

“Saya yakin Abidzar suatu saat akan menggantikan tempat dakwah mendiang Uje dengan metodenya. Teruslah berkarya, Nak,” pungkas @nenie***.