Ridwan Kamil Tampak Tegar, Momen Almarhum Eril Wisuda di ITB Bikin Netizen Mewek – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ridwan Kamil mewakili mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, diwisuda Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2023).

Momen kelulusan itu dibagikan Ridwan Kamil di Instagram pada Minggu (9/4/2023).

Di sana, gubernur Jawa Barat tampak ngotot untuk memberikan sambutannya. Tak hanya itu, ia juga tampak heboh saat membawa standee dengan foto anaknya yang sedang menerima gelar sarjana.

“HAPPY DAY. Untuk semua yang diwisuda termasuk kami, meski almarhum Eril (al fatihah) dibarengi dengan jalan dan takdir yang berbeda. Apapun skenario Allah maha mulia,” tulis Ridwan Kamil sebagai caption.

“Happy Sunday juga buat kalian semua, bahagiakan orang yang kita cintai, selama masih ada waktu dan umur di dunia ini. Terima kasih Nuhun,” lanjutnya.

Di akhir artikel, Ridwan Kamil menjelaskan alasannya tidak menangis ketika lulus.

“Pak kok gak nangis? Menangis lahir dan batin. Tapi nggak mungkin diperlihatkan,” kata Ridwan Kamil.

Sontak, unggahan tersebut berhasil membuat netizen terharu dan menangis.

“Pak Emil dan ibunya, cintanya kuat sekali, Tuhan memberkati. Hanya saya yang memandangnya, selamat wisuda, Eril,” kata @non***.

“Ya Allah mengharukan. Semoga menginspirasi anak muda Indonesia untuk menyelesaikan studinya dengan sempurna dan meraih prestasi,” tambah @ipp***.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dinyatakan meninggal dunia pada 26 Mei 2022 setelah hanyut di sungai Aare, Swiss.