Meresahkan, Pria di Blitar Curi Jagung di Siang Bolong – Berita Jatim

by
Meresahkan, Pria di Blitar Curi Jagung di Siang Bolong

Pahami.id – Seorang pria tertangkap kamera video sedang mencuri jagung di salah satu kebun warga. Peristiwa itu terjadi di Kanigoro, Blitar, Jawa Timur.

Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @terang_media.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, terlihat seorang pria berjaket dan celana panjang hitam terlihat di ladang jagung.

Ia terlihat mengambil beberapa jagung dari pohonnya. Jagung tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik yang agak besar.

Blitar bahaya lur, ra melu nadur melu menuai (Blitar bahaya, jangan ikut tanam dan panen), kata seorang wanita dalam video tersebut.

“Hati-hati kawan, sing ndue jagung di pinggir jalan sedang dipanen owong (hati-hati kawan, ada (kebun) jagung di pinggir jalan sedang dipanen orang),” ujarnya. lagi.

Wanita tersebut juga turut prihatin dengan penderitaan para petani yang kesulitan menanam jagung.

“Tidak apa-apa kalau petani seperti ini dermawan, kadang dapat rego yang murah. Rego itu dilarang malah panen uwong. Panen),” ujarnya.

Dalam video tersebut, pria tersebut terlihat berjalan di tanggul menuju sepeda motornya. Lokasi ladang jagungnya sendiri berada di pinggir jalan utama.

Unggahan video tersebut pun mengundang beragam komentar dari netizen.

“Miskin harta benda, miskin akhlak, mengingat derita kemiskinan dunia, meminta siksa di akhirat,” kata Gleck****.

“Hanya proses hukum,” kata Alif***.

“Tangkap dia dan dia akan menyerah,” kata Totoy***.

“Ya Tuhan, semoga aku diberi rezeki yang melimpah agar aku tidak mencuri,” komentar Agam***.

“Pak, kalau tanya ke petani itu bagus pasti saya kasih cuma-cuma. Tapi kalau begini jangan salahkan petani kalau nanti diserbu massa,” komentar Mount***.

Kontributor: Fisca Tanjung