Merayakan Keberagaman dan Kreativas Musik Lewat WAMIFEST 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wahana Musik Indonesia (WAMI) sebagai lembaga pengelola kolektif sukses menggelar konser musik bertajuk WAMIFEST 2023. Acara tersebut digelar di Laswee Creative Space, Bandung pada 23 September 2023.

WAMIFEST 2023 merupakan gambaran komitmen WAMI dalam mengedepankan keberagaman dan kreativitas komunitas musik Indonesia. Festival ini terbuka untuk umum dan sepenuhnya gratis.

Mengusung tema “Collaborative Sound”, WAMIFEST 2023 dimeriahkan oleh beberapa penyanyi berbakat seperti Ari Renaldi, Vionita Sihombing, Mytha Lestari, dan Stand Here Alone.

Sony Music Publishing Indonesia, sebagai penerbit yang juga tergabung dalam WAMI, sejak awal berdirinya telah berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang membangun industri musik tanah air. Terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan pencipta musik Indonesia, serta mendorong kreatifitas para kreator muda untuk terus berkarya dengan memahami hak – hak di balik penciptaan lagu,” ujar Damajanti Ariandini selaku Direktur Sony/ATV Music Publishing Indonesia, selaku salah satu penyelenggara acara.

Salah satu kegiatan WAMIFEST 2023 adalah memperkenalkan 15 pencipta lagu terpilih dari inisiatif SELEKTA (Seleksi Penciptaan Lagu) yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Selain pertunjukan musik, acara ini juga menampilkan seminar yang diadakan bersama komposer, produser, perwakilan WAMI, dan platform digital.

WAMIFEST 2023 “Suara Kolaborasi” menawarkan format offline dan virtual. Penonton berkesempatan merasakan suasana konser yang menakjubkan secara langsung di Laswee Creative Space, Bandung. Bahkan, para pecinta musik bisa mengikuti siaran langsung di Facebook Page WAMI untuk menyaksikan keajaiban festival ini dari mana saja.