Pratama Arhan Susul Asnawi ke Korsel, Mantan Pemain AC Milan Bikin Heboh Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Di tengah ramainya pemberitaan kedatangan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan ke Suwon FC, klub asal Korea Selatan, para pecinta sepak bola Malaysia dihebohkan dengan komentar eks pemain AC Milan yang mengisyaratkan bakal bermain di Malaysia. Liga Super.

Mantan pemain AC Milan yang bikin heboh suporter sepak bola Malaysia ini adalah legenda timnas Jepang dan juga mantan pelatih Kamboja, Keisuke Honda.

Pemain AC Milan, Keisuke Honda [AFP]

Keisuke Honda menyatakan bahwa masyarakat Malaysia akan segera memiliki kesempatan untuk menyaksikan aksi pemain terbaik Jepang.

Bintang Piala Dunia 2010 asal Jepang itu membuat banyak orang bertanya-tanya setelah ia melontarkan pernyataan soal alasan kedatangannya ke Malaysia.

Meski tujuan awalnya terbilang samar, pelatih muda berusia 37 tahun ini bersemangat bertemu rekan-rekan barunya di Malaysia.

“Saya saat ini berada di Kuala Lumpur (Malaysia). “Saya senang bertemu orang-orang baru untuk mempelajari banyak hal baru,” tulis Honda di akun Twitter-nya.

“Bagaimana jika saya bermain sepak bola di Malaysia di masa depan? Saya pikir Anda akan melihat pemain Jepang terbaik.”

Pernyataan tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang sebenarnya status kunjungan Honda ke Malaysia kali ini.

Seperti diketahui, ia sebelumnya menjabat sebagai pelatih Kamboja pada 2018 hingga 2023.

Keisuke Honda tercatat sebagai salah satu pemain Asia paling cemerlang di Eropa. Berposisi sebagai gelandang, Honda pernah bermain untuk beberapa klub Eropa, termasuk AC Milan pada musim 2014 hingga 2017.

Bersama timnas Jepang, Honda tercatat sudah tampil di tiga ajang Piala Dunia yakni 2010, 2014, dan 2018. Selama bermain di skuad senior Jepang, Honda sudah mencetak 37 gol dari lebih dari 100 penampilan bersama tim berjuluk Si Biru. samurai.