Wika Salim Penyanyinya, PSSI Kenalkan Lagu Dangdut untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI resmi memperkenalkan lagu bertajuk ‘Bersama Garuda’ untuk Timnas Indonesia. Menariknya, lagu ini bergenre dangdut yang dibawakan oleh Wika Salim.

PSSI memperkenalkan lagu ‘Bersama Garuda’ pada acara Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta pada 26-27 September 2023.

Selain meluncurkan lagu tema ini, PSSI juga menandatangani perjanjian kerja dengan beberapa sponsor baru Timnas Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, PSSI juga meresmikan akun media sosial resmi Timnas Indonesia dan meluncurkan aplikasi Kita Garuda. Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan fashion show para pemain timnas putri Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini General Manager PSSI, Erick Thohir. Mantan presiden Inter Milan ini mengaku sengaja menggunakan lagu-lagu dangdut agar bisa dikenal dunia.

“Begini, kita selalu ngomongin lagu Korea yang bagus, lagu barat yang bagus, kenapa kita tidak bangga dengan lagu Indonesia? Saya sudah beberapa kali membuktikannya, lagu dangdut ini bisa diterima di dunia,” kata Erick Thohir pada di sela-sela acara, Rabu (27/9/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir di sela-sela acara PSSI Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (27/9/2023). (Pahami.id/AdiePrasetyo Nugraha)

“Kemarin saat Asian Games (2018), Via Vallen punya lagu dangdut. Bahkan sudah diterjemahkan ke berbagai negara. Ya harus kita dorong, karena untuk menjadi negara besar kita harus punya budaya kita juga,” ujarnya. menjelaskan.

Erick Thohir melanjutkan, budaya Indonesia harus semakin kuat. Katanya, dangdut terkenal di masyarakat Indonesia dan mudah dicerna.

“Kita dorong agar lagu-lagu dangdut bisa mendunia, lagipula masyarakat Indonesia suka dengan lagu-lagu itu, mudah dicerna. Ya, telinga orang barat pasti mendukung,” jelasnya.

“Tapi itu juga budaya, bukan hanya musik, tapi dalam sepak bola Indonesia juga harus dikembangkan budaya yang benar. Dan ini dari bawah sampai atas,” tutupnya.