Menuju Bintang, Ajang Penghargaan untuk Para Kreator Konten dan Online Streamer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pesatnya perkembangan media sosial telah menciptakan beberapa profesi baru. Diantaranya adalah pembuat konten dan streaming online atau live streaming.

Menariknya, pembuat konten dan streamer online atau live streamer bisa berasal dari latar belakang apa pun. Jika pandai menarik simpati warganet, para pembuat konten akan setenar artis dan mendapat gaji besar.

Pesatnya pertumbuhan dunia kreator konten dan live streaming mendorong Film Entertainment Champions (JEF) mengadakan ajang penghargaan bertajuk “Towards the Stars”. Acara tersebut merupakan apresiasi bagi para pembuat konten dan live streaming.

Towards the Stars sukses digelar pada 27 September 2023 di Sheraton Gandaria Grand Ballroom, Jakarta Selatan. Acara ini memberikan penghargaan bagi 10 pembawa acara streaming dan pembuat konten teratas serta 10 agensi teratas.

Tolak ukur perolehan penghargaan ini dilihat dari jumlah live stream yang dimiliki seorang pembuat konten, durasi siaran langsung dalam setahun, serta performanya melalui platform TikTok.

“Kami coba hadirkan bagaimana live stream host atau konten kreator menjadi seperti bintang, mungkin dulunya bukan siapa-siapa, tapi sekarang terkenal, apalagi lewat aplikasi TikTok Live. Jadi dengan tagline ‘from zero to hero’, kami memberikan perhatian khusus. kepada mereka yang mempunyai prestasi luar biasa,” ujar Edi Rahmat, selaku Chief Executive Officer Juara Entertainment Film dalam keterangan resminya.

Edi berharap ajang penghargaan “Menuju Bintang” ini dapat memberikan dorongan positif kepada para pembuat konten dan live streamer agar lebih semangat dan kreatif.

Ini juga merupakan bentuk ajakan bahwa saat ini live streamer sudah menjadi sebuah pekerjaan dan profesi. Disana Anda tidak hanya mendapatkan hiburan namun juga bisa menghasilkan pendapatan dengan tujuan untuk semakin meningkat. perekonomian bagi masyarakat,” kata Eddie.

Dalam kesempatan itu, JEF juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI karena paling banyak melakukan kampanye anti-bullying di live streaming TikTok Live Indonesia.

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Towards the Star:

Pemenang Penghargaan Kepala Sub Badan Teratas 2023
10. Badan Visi
9. Badan Kerajaan
8. Agensi Krezz
7. Badan Sengkiuuu
6. Agensi GMT
5. Badan Rizky
4. Juara Agensi
3. Badan Almo
2. Agensi Bos Q
1. Agensi Terbaik

Juara 3 mendapatkan piala dan cek raksasa sebesar US$500

Juara 2 mendapatkan piala dan cek raksasa sebesar US$1.000

Juara pertama mendapat piala dan cek raksasa senilai US$1.500

Jeff Pemenang Penghargaan Tuan Rumah Tahun Ini 2023
10. @mayang_sharie1
9. @rizkaamalia25
8. @n.uchaa
7. @mutiayaaa
6. @zadhir02
5. @mamakrezz
4. @dimabashar57
3. @ewokkrezz
2. @calmeilinciaaa
1. @udairfana

Juara 3 mendapatkan piala dan cek raksasa sebesar US$250

Juara 2 mendapatkan hadiah dan cek sebesar US$500

Pemenang pertama mendapatkan piala dan cek raksasa sebesar US$750