Mengenal Siapa Ananda Soebandono, Kakak Ipar Dude Herlino Pindah Agama Kristen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belakangan ini nama Ananda Soebandono ramai dibicarakan publik setelah kabar perpindahan agamanya menuai kontroversi. Diketahui, Ananda Soebandono memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen, yang tentu saja menimbulkan konflik dari keluarganya. Memangnya siapa Ananda Soebandono itu?

Bagaimanapun, Ananda Soebandono dibesarkan di keluarga Muslim sejak lahir dan dia dianiaya secara verbal oleh keluarganya karena pindah agama. Yuk kenali siapa Ananda Soebandono dan berita seputar keislamannya berikut ini.

Siapakah Ananda Soebandono?

Ternyata, Ananda Soebandono merupakan adik dari Alyssa Soebandono kelahiran Jakarta, 4 Desember 1990. Ia merupakan anak pertama dari pasangan JP Soebandono dan Angko Soebandono. Selain Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono juga memiliki seorang adik perempuan bernama Anissa Soebandono.

Ananda Soebandono menikah dengan wanita bernama Odhizsa Rachel pada April 2018, dan telah dikaruniai seorang anak. Sebelumnya, Ananda Soebandono diketahui pernah menikah dan memutuskan berpisah sebelum akhirnya menikah lagi.

Ananda Soebandono adalah lulusan Nothumbria University di Inggris dan belajar di Trinity College Melbourne, Australia. Dan saat ini Ananda Soebandono mempunyai pekerjaan sebagai Business Development Manager di Sour Sally Group.

Dilihat dari media sosialnya, kakak ipar Dude Herlino ini memiliki akun Instagram dengan nama @anandadoebandono yang kerap membagikan aktivitas kesehariannya. Dalam beberapa postingan Instagram, Ananda Soebandono tampak memiliki hobi bermain sepak bola.

Ananda Soebandono masuk Kristen

Kabar Ananda Soebandono kembali berpindah agama setelah video pengakuannya viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok victoriouslife77, Senin (4/9/2023), Ananda Soebandono menceritakan perjuangannya berpindah agama hingga harus memutuskan keluar rumah.

Keputusan Ananda Soebandono masuk Kristen beberapa tahun lalu ditentang oleh keluarganya karena ia tumbuh dengan ajaran Islam. Konflik ini kemudian menyebabkan dia meninggalkan rumah untuk mempertahankan keyakinannya.

“Mereka sama sekali tidak terima, tentu banyak penolakan. Namun yang saya rasakan, saya yakin Tuhan Yesus itu baik meski perkataan dari keluarga saya menyakiti hati saya,” kata Ananda seperti dikutip dari a video yang dibagikan akun TikTok VictoriousLife77, Senin (4/9/2023).

“Saya sangat tidak setuju dengan pilihan saya, hingga terjadi caci-maki dan kebencian,” lanjutnya.

Ananda Seobandono pun mengaku keluarganya telah memanfaatkan orang pintar untuk mengetahui keberadaannya.

“Saya menumpang, menjaga jarak dengan keluarga, dan ketika itu, orang tua saya mencari saya, bahkan orang pintar. Sampai orang itu memberi tahu orang tua saya bahwa dia tidak bisa melihat hati saya karena hati saya gelap,” ujarnya. .

Untungnya, setelah berhasil melewati berbagai konflik, Ananda Soebandono akhirnya diterima kembali oleh keluarganya dan menjalani kehidupan yang toleran.

Nah kini tahu siapa Ananda Soebandono, kabar perpindahannya dari Islam ke Kristen sempat membuat heboh media sosial.

Kontributor: Risna Maulina Pratama