Mees Hilgers Ikut Senang Jay Idzes Bakal Dinaturalisasi PSSI, Tanda Menyusul Perkuat Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Jay Idzes dikabarkan resmi dinaturalisasi PSSI untuk membela timnas Indonesia. Ternyata kabar tersebut pun membuat Mees Hilgers ikut bahagia.

Belum lama ini Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Jay Idzes. Pemain berusia 23 tahun ini disebutkan akan menjalani naturalisasi untuk membela skuad Garuda.

“Hari ini saya umumkan bahwa kami akan memproses pemain klub Venezia, Jay Idzes, untuk memperkuat Merah Putih di kancah internasional Garuda Global,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/09/2023).

Erick Thohir mengatakan Idzes bukanlah pemain sembarangan. Musim lalu ia menjadi pilar utama tim Go Ahead Eagles yang finis di peringkat 11 Liga Inggris Eredivisie Belanda.

Idzes yang masih berusia 23 tahun juga menjadi incaran timnas Belanda. Namun, ia memilih kesempatan bersama timnas Indonesia yang membuatnya bisa bermain reguler di level nasional.

“Idzes masih 23 tahun. Karirnya sedang berada di puncak. Jadi pemain ini merupakan pemain dengan potensi besar dan Insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita,” sambungnya.

Pemain asal Belanda ini pun bersyukur bisa bertemu dengan Erick Thohir untuk mengurus proses naturalisasi. Bahkan, momen tersebut ia bagikan di Instagram.

Menariknya, postingan Idzes mendapat perhatian banyak pemain lainnya. Bahkan ada Mees Hilgers yang dengan senang hati menyampaikan ucapan selamatnya melalui emoji tepuk tangan.

Sontak komentar Mees Hilgers menjadi sorotan. Sebab, pemain FC Twente itu masuk dalam daftar nama yang diinginkan Shin Tae-yong.

Belakangan juga santer beredar kabar bahwa Mees Hilgers akan dinaturalisasi timnas Indonesia. Apalagi ibunya baru saja datang ke Indonesia.

Sementara itu, Jay Idzes sendiri disebut-sebut diproyeksikan masuk tim senior Indonesia yang akan berlaga di berbagai turnamen internasional, khususnya Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.