Manajemen Persebaya Panggil Tim Pelatih, Nasib Aji Santoso di Ujung Tanduk? – Berita Jatim

by
Manajemen Persebaya Panggil Tim Pelatih, Nasib Aji Santoso di Ujung Tanduk?

Pahami.id – Manajemen Persebaya melakukan pertemuan dengan jajaran tim pelatih. Agenda yang dibahas salah satunya mengenai peforma tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Semua jajaran pelatih, mulai dari Aji Santoso, Uston Nawawi, Bejo Sugiantoro, dan pelatih kiper Benyamin van Breukelen hadir dalam pertemuan tersebut.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri mengatakan tidak ada pembahasan mengenai pemecatan Aji Santoso. Pelatih asal Malang tersebut masih akan memimpin laga melawan Persija Jakarta pada 30 Juli 2023.

Manajemen, kata dia, mempunyai tolok ukur untuk menilai peforma pelatih.

“Tidak seperti itu, kita semua terukur. Apapun bisa terjadi dan hal seperti itu (pemecatan pelatih, red) bukan patokan keputusan terakhir mengingat target kami masih juara tidak ada yang berubah. Kita menekankan seperti itu,” ujarnya dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Selasa (25/7/2023).

Dia memastikan semuanya terukur, termasuk evaluasi peforma tim. Tidak hanya sekadar emosi atau akal-akalan.

“Kita ini kalau mau evaluasi harus terukur tidak bisa pakai emosi dan akal-akalan. Jadi intinya manajemen memanggil tim pelatih untuk diskusi sehingga tim menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Aji Santoso mengatakan pertemuan tersebut sangat bagus untuk memecahkan masalah selama ini.

“Kami memang habis bertemu dengan manajemen, intinya kami diskusi tiga pertandingan mengapa tidak menang dan ini adalah hal yang sangat positif dan manajemen sangat suport,” katanya.

Pejalanan Persebaya awal musim ini tampak belum mulus. Bajul Ijo baru satu kali menang melawan Persis Solo, dua kali imbang lawan Rans Nusantara FC dan Barito Putera, dan kalah saat melawat ke PSIS Semarang.