Maling Bersarung Gondol Motor di Masjid Sampang, Wajahnya Terekam Jelas di CCTV – Berita Jatim

by
Motor Milik Polisi di Jember Dicuri, Wajah Malingnya Tertangkap Kamera CCTV

Pahami.id – Sepeda motor jamaah haji di Masjid Royatul Islam Kampung Kamoning, Kecamatan/Kabupaten Sampang dilaporkan hilang dan malingnya kabur. Wajah terdakwa terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam video tersebut, tersangka terlihat mengenakan kemeja berkerudung hitam dan sarung tangan putih berjalan menuju masjid.

Pergerakan pelaku diduga sedang keluar masjid. Namun, dia kembali setelah mengambil topeng tersebut.

Setelah itu, terduga pelaku melancarkan aksinya dengan mencuri sepeda motor.

Dua sepeda motor matic yang diparkir di area Masjid Kamoning hilang, jelas Hasan Massad, Ketua Takmir Masjid Royatul Islam, dikutip dari Beritajatim.com–rekan media Pahami.id, Jumat (15/12/ 2023).

Dia mengungkapkan, pencurian itu terjadi menjelang salat subuh. Dari rekaman CCTV, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB.

Sepeda motor yang dicuri merupakan sepeda motor jamaah yang biasa salat di masjid.

Wajah terduga pelaku terekam jelas di CCTV yang tak asing lagi baginya. Korban pencurian sepeda motor adalah warga warga desa dan jamaah masjid, ujarnya.

Ia berharap polisi bisa menindak tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayahnya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Selain itu, kami berharap polisi juga rutin melakukan patroli pada waktu-waktu rawan seperti menjelang salat subuh,” tegasnya.