Bisa Raup Rp11 Triliun, Apa Pekerjaan Reza Abdul Jabar Suami Peggy Melati Sukma? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis lawas Peggy Melati Sukma kembali menjadi sorotan publik. Usai memutuskan rehat dari dunia hiburan, ia diketahui telah menikah lagi.

Pria yang menikahinya bernama Reza Abdul Jabar. Reza bukan sembarang orang.

Reza Abdul Jabar disebut-sebut sebagai salah satu orang terkaya di Selandia Baru. Dia dan Peggy menghabiskan sebagian besar waktunya di pedesaan.

Jumlah kekayaan yang dimiliki suami Peggy Melati Sukma ini dikabarkan mencapai satu triliun rupiah. Lantas apa pekerjaan dan sumber kekayaan Reza Abdul Jabar?

Peggy Melati Sukma dan suami. (YouTube/ Arie Untung)

Ditelusuri dari beberapa sumber pada Jumat (15/12/2023), Reza Abdul Jabar diketahui merupakan seorang saudagar atau pengusaha. Dia berkelana ke bisnis peternakan di Selandia Baru.

Sebelum sukses seperti sekarang, ia pernah mengalami jatuh bangun saat memulai usaha. Reza juga bekerja sebagai karyawan.

Selepas kuliah di Indonesia, Reza melanjutkan kuliah di Fakultas Pertanian dan Peternakan Massey University.

Setelah lulus disana, ia bekerja sebagai buruh selama beberapa tahun. Pendapatan itu kemudian ditabung untuk modal usaha.

Reza juga disebut-sebut bekerja di peternakan sapi potong, rusa, kambing, dan domba di Selandia Baru. Dia bekerja dengan rajin di sana hingga mencapai posisi manajer.

Setelah mengumpulkan modal tersebut, Reza berhasil membeli sekitar 20 ekor sapi. Kemudian ia mendirikan peternakan di kawasan Southland pada tahun 2002.

Peggy Melati Sukma ditemukan di Graha Raya, Bintaro, Tangsel pada Sabtu (11/2/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]
Peggy Melati Sukma ditemukan di Graha Raya, Bintaro, Tangsel pada Sabtu (11/2/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Sejak itu ia rajin mengelola usaha peternakannya. Selain itu, Reza mencoba menjajal usaha lain yang tidak jauh dari sektor peternakan.

Reza diketahui memiliki perusahaan yang fokus di bidang pengolahan susu. Bernama Fonterra, bisnis tersebut mempunyai potensi besar dalam memberikan keuntungan bagi dirinya dan keluarga.

Konon dari bisnis tersebut Reza mampu meraup sekitar 7 miliar dollar AS atau setara Rp 10,8 triliun. Pendapatan ini tercatat pada tahun 2012.

Bisnis Fonterra miliknya juga berkembang pesat hingga saat ini. Fonterra memiliki sedikitnya 487 kapal tanker berkapasitas 28.000 liter, 4 laboratorium, dan 86 pabrik pengolahan.

Selain penghasilan Rp 10,8 triliun, ada sumber kekayaan lain dari suami Peggy Melati itu. Ia disebut-sebut memiliki harta setara Rp 191 miliar.