Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, PDIP Yakin Menang Tebal di Surabaya – Berita Jatim

by
Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, PDIP Yakin Menang Tebal di Surabaya

Pahami.id – Teriakan Merdeka bergema di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Nyanyian itu bertepatan dengan pengumuman Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Kantor DPC PDIP Surabaya menggelar tayangan bersamaan dengan pengumuman presiden yang dibacakan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Kami pastikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang telak di Surabaya,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Kantor DPC PDI-P Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Adi menjelaskan, sebelum pasangannya diumumkan, Ganjar Pranowo sudah memimpin survei tersebut. Ia yakin perolehan suara Ganjar akan bertambah setelah berpasangan dengan Mahfud MD.

“Sebelum dilantik jadi Cawapres, survei Ganjar sudah 60 persen, sekarang dengan Mahfud MD saya yakin PDIP bisa meningkat hingga 70 persen,” jelasnya.

Keyakinan PDIP Kota Surabaya cukup beralasan, karena PDI Perjuangan selalu menang di Kota Pahlawan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Eri Cahyadi meneriakkan Kemenangan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar dan Mahfud MD.

“Seperti pesan Bu Mega, kita harus langsung turun, kalahkan dol untuk memenangkan pasangan MD Ganjar Pranowo-Mahfud,” teriak Eri Cahyadi.

Melihat Mahfud MD terpilih menjadi pasangan Ganjar Pranowo, pria yang kini menjabat Wali Kota Surabaya itu pun menyebut ini adalah pasangan yang paling ideal.

“Inilah pasangan Religius Nasional pilihan PDI Perjuangan. Nama bantengnya nyruduk nag moelang, duk nag belangang (nama sapi yang mengembik ke depan, bukan ke belakang),” kata Eri.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa