Misteri Hilangnya Dimas Drajad di Laga Brunei vs Indonesia, Asisten STY Bongkar Penyebabnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Misteri hilangnya Dimas Drajad dari skuad Timnas Indonesia pada laga kedua melawan Brunei Darussalam diungkap Nova Arianto. Asisten pelatih Timnas Indonesia itu mengaku Dimas mengalami cedera.

Dimas Drajad absen dari skuad Indonesia saat melawan Brunei di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) sore WIB. Pada laga yang dimenangkan Skuad Garuda 6-0 itu, pemain Persikabo 1973 itu tak masuk dalam daftar pemain baik sebagai starter maupun pemain cadangan.

Padahal, Dimas Drajad tampil apik pada laga pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karnno (SUGBK), Senayan, Jakarta 12 Oktober lalu. Sang pemain berhasil mencetak hattrick yang membuat skuad Garuda menang telak 6-0.

Pesepakbola timnas Indonesia Dimas Drajad (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Brunei pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt]

Nova Arianto mengatakan Dimas Drajad mengalami cedera sehingga tidak masuk skuad. Namun tidak dijelaskan apa cedera yang dialami pemain berstatus TNI itu.

Karenanya, Pelatih Shin Tae-yong tak mau mengambil risiko dengan memainkan Dimas Drajad. Apalagi stok pemain depan Timnas Indonesia masih mencakup Hokky Caraka, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

“(Dimas Drajad tidak bermain) ada cedera,” kata Nova Arianto saat dikonfirmasi Pahami.idRabu (18/10/2023).

Kemenangan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam membawa Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F. Persiapan yang matang dipastikan perlu dilakukan mengingat ketiga lawan Timnas Indonesia ini sangat kuat.