Lucky Adnan Rilis Album Ready to Fly, Suguhkan Genre Pop Kreatif yang Easy Listening – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Industri musik Indonesia kedatangan pendatang baru lewat penyanyi solo bernama Lucky Adnan. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini memiliki karakter vokal yang unik dengan pilihan musik pop yang kreatif.

Sebagai debut, Lucky Adnan langsung merilis mini album berjudul Siap terbang dengan juara tunggal “Failed to Move On”. Lucky mengaku lagu yang diciptakannya adalah dari pengalaman pribadi.

Untung Adnan [dokumentasi pribadi]

“Musik adalah tempat bagi saya untuk melarikan diri untuk berbicara tentang apa yang saya alami dalam kehidupan sehari-hari, selain menjadi sumber hiburan ketika saya tidak dalam suasana hati,” ujar Lucky Adnan, dalam jumpa pers virtual yang digelar belum lama ini.

Lucunya, meski berjudul “Failed to Move On”, ternyata yang ada di lagu ini bukanlah mantan kekasih Lucky Adnan, melainkan “cuma” gebetan.

“Jadi saya suka sendiri, tapi tidak berani mengatakannya. Tapi saya tidak bisa melupakan nomor ini,” tambah pemilik nama lengkap Muhammad Lukmantoro Adnan itu.

Untung Adnan [dokumentasi pribadi]
Untung Adnan [dokumentasi pribadi]

Bertuah Adnan mengaku menyukai musik sejak kecil. Saat masih SD, Lucky senang bermusik. Untuk menyalurkan hobinya, ia sering bolos sekolah dan lari ke warnet.

“Orang tua mungkin mengira ke warnet itu main-main, padahal saya hanya senang mengarang lagu. Dan pernah saya menang lomba mengarang lagu. Itu menjadi penyemangat bagi saya,” kata Lucky Adnan.

Lucky Adnan menyukai musik jazz dan elektronik. Tak heran musik dalam karya Lucky terdengar unik. Meski benang merahnya adalah pop, ia pandai menggabungkannya dengan R&B dan lirik yang ringan dan lucu. Secara keseluruhan, lagu Lucky terdengar unik dan enak didengar.

Di album debut ini, Lucky Adnan dibantu oleh musisi Sandy Canester sebagai produser. Sandy mengaku sangat terkesan dengan bakat musik Lucky.

“Saya sebenarnya hanya duduk di sini, menikmati musik Lucky. Itulah materi lagu Lucky Sudah sangat bagus. Saya hanya merawatnya di bagian akhir agar tidak tergelincir,” kata Sandy Canester.

Album Siap terbang berisi lima lagu. Salah satu lagu berjudul “Failed to Move On” merupakan lagu baru. Sedangkan sisanya adalah lagu-lagu ciptaan Lucky Adnan yang diaransemen ulang.

“Ada empat lagu lama yang saya aransemen ulang dan satu lagu baru yang sengaja saya buat untuk dimasukkan dalam album ini,” ujar Lucky Adnan.