David De Gea Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper Manchester United David De Gea meraih penghargaan sarung tangan emas Premier League atau Liga Inggris setelah menjaga clean sheet melawan Bournemouth, Sabtu (20/5/2023) sore WIB.

Manchester United yang bertandang ke Bournemouth di stadion Vitality menang 1-0 berkat gol soliter Casemiro pada menit ke-9.

Meski Setan Merah masih memiliki dua pertandingan tersisa di Liga Inggris, De Gea yakin akan memenangkan penghargaan sarung tangan emas setelah rival terdekatnya kiper Liverpool Alisson Becker gagal menjaga clean sheet melawan Aston Villa.

Melansir laman resmi Premier League, Sabtu, kiper asal Spanyol itu kini mencatatkan 16 clean sheet, sementara Alisson berada di urutan kedua dengan catatan 14 clean sheet.

Kesuksesan tersebut membuat De Gea mendapatkan penghargaan sarung tangan emas Premier League untuk kedua kalinya sepanjang karirnya di bawah kepemimpinan Manchester United.

Sebelumnya, De Gea meraih penghargaan ini pada musim 2017/2018 dengan mencatatkan 18 clean sheet.

Rekor tersebut masih bisa dikejar De Gea musim ini jika berhasil menjaga clean sheet melawan Chelsea (26/5) dan Fulham (28/5) di sisa dua pertandingan ke depan. (DI ANTARA)