Lomba Goreng Martabak Saya Siap Kalau Itu Harus – Berita Jatim

by
Lomba Goreng Martabak Saya Siap Kalau Itu Harus

Pahami.id – Mahfud MD mencibir aturan yang mengharuskan adanya perdebatan antar calon wakil presiden.

Calon wakil presiden Ganjar Pranowo menegaskan siap mengikuti debat jika sesuai aturan. “Saya selalu siap mengikuti aturan yang ada. “Kalaupun debat capres batal, saya sah-sah saja ikut lomba goreng martabak,” kata Mahfud MD saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (3/12/2023). .

Menko Polhukam kembali menegaskan, apapun yang dikontrol KPU, dia siap ikut serta.

Saya ikut lomba goreng martabak waktu dikuasai KPU. Kalau lomba bakar sate madura saya juga ikut, tidak terserah saya ikut saja,” ucapnya lagi, dikutip dari TIMES Indonesia–media partner Pahami.id.

Ia percaya bahwa manusia cukup pintar untuk melihat mana yang baik dan mana yang tidak baik. Tanpa harus memaksa atau mengintimidasi pemilih, mereka bisa menentukan pilihannya sendiri.

Menurutnya, pemilu kembali ke individu masing-masing. Mahfud MD berharap pemilu berjalan baik.

“Indonesia tidak akan pernah memberi keberkahan atau berkah jika pemilu tidak baik. Karena pemilu adalah proses memilih pemimpin yang baik,” kata Mahfud.

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud MD mengaku tetap semangat dan optimis meski banyak tekanan yang ada.

“Saya harus tetap semangat dan optimis meski harus menghadapi tekanan dan ancaman di sana-sini. “Tetapi saya melihat masyarakat masih bisa dipercaya pada pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Mahfud MD selaku calon wakil presiden mengaku tak lelah meski harus mengunjungi berbagai tempat di tengah kesibukannya.

“Menjadi calon wakil presiden itu berat sekali, harus berjalan kesana kemari, menghadapi pertanyaan dan sebagainya. “Tapi saya tidak menyesal, meski harus keliling Indonesia, saya tetap optimis dan harus berjuang,” ujarnya.

Selain ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Mahfud MD melanjutkan safari ke Pondok Pesantren Pasuruan, Situbondo dan Bondowoso.