Lina Mukherjee Bantah Ditahan Polisi, Begini yang Terjadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lina Mukherjee akhirnya bisa menghirup udara segar dan kini bisa kembali ke apartemennya di Jakarta. Sebelumnya, Lina disebut ditahan di Polda Sumsel atas dugaan penistaan ​​agama.

Baru pulang dari Polda Sumsel hari ini, Lina Mukherjee langsung menjelaskan. Ternyata, seleb TikTok ini tidak ditahan.

Lina Mukherjee dirawat di sebuah rumah sakit di Sumatera Selatan, karena masalah perutnya. [dokumentasi pribadi]

“Jadi begini, orang mengira saya dipenjara, tapi tidak, saya tidak ditahan,” kata Lina Mukherjee saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2023).

Lina Mukherjee menjelaskan, kedatangannya di Polda Sumsel pada Rabu (3/5/2023) untuk menjalani BAP. Lewat tengah malam, ia merasa lelah dan kondisinya menurun.

“Karena kelelahan, saya pergi ke rumah sakit. Sesampainya di sana, ternyata saya juga sakit kronis,” jelas Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee di Polda Sumsel [Sumselupdate.com]
Lina Mukherjee di Polda Sumsel [Sumselupdate.com]

Lina Mukherjee sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Dimana letaknya di sebelah Polda Sumsel.

“Tidur di rumah sakit polisi selama dua malam. Tapi kami tidak pergi ke pusat penahanan,” kata Lina Mukherjee.

Sebagai bukti, Lina Mukherjee yang telah ditetapkan sebagai tersangka masih mengenakan baju tidurnya. Berbeda dengan kebanyakan orang yang ditangkap, mengenakan baju berwarna jingga.

Saat ditanya mengapa Lina Mukherjee ditahan, salah satu faktornya adalah kondisi kesehatannya. Selain itu, sikap kooperatif juga menjadi pertimbangan.

“Dokter bilang saya tidak bisa ditahan. Soalnya dari segi mental, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” kata Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee menambahkan, “Jawaban saya sopan, disiplin, jujur, penuh pertimbangan.”

Sebagai informasi, kasus Lina Mukherjee berawal dari laporan seorang ustadz bernama M Syarif Hidayat ke Polda Sumsel pada 15 Maret 2023. Wartawan itu tak terima karena seleb TikTok itu memposting konten makan daging babi sambil membaca bismillah.