Lihat Remaja Main Rebana di Masjid, Pria di Surabaya Ngamuk-ngamuk Hingga Lakukan Hal Ini – Berita Jatim

by
Lihat Remaja Main Rebana di Masjid, Pria di Surabaya Ngamuk-ngamuk Hingga Lakukan Hal Ini

Pahami.id – Suatu ketika sebuah kejadian kurang mengenakkan terjadi di salah satu masjid di Jambangan, Surabaya. Dalam video tersebut, seorang pria tak dikenal mengamuk setelah melihat sekelompok remaja memainkan rebana.

Video remaja bermain rebana di masjid ini diunggah oleh akun @WagimanDeep212_ dan dalam waktu singkat menjadi viral di X. Tidak jelas kapan video ini diambil.

Dalam cuitan di akun tersebut disebutkan, kejadian tersebut terjadi di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan. Seorang pria yang melewati masjid tampak sangat kesal melihat sejumlah remaja memainkan rebana.

Seorang pendatang mengamuk di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan karena melihat rebana di dalam masjid. Bisa jadi orang tersebut bersekutu dengan HTI, ISIS yang suka menyebarkan ajaran sesat” tulis akun tersebut.

Pria ini langsung masuk ke dalam masjid dan adu mulut dengan sejumlah remaja yang sedang berlatih bermain rebana. Pria tersebut diduga kesal karena ada alat musik di sinagoga.

Berdasarkan cuitan di akun tersebut, pria tersebut diduga merupakan bagian dari kelompok HTI atau ISIS. Sayangnya, kebenaran informasi tersebut masih belum dapat dikonfirmasi.

Setelah puas melampiaskan segala amarahnya karena ulah remaja tersebut yang bermain rebana di dalam masjid, pria tersebut kemudian duduk di area masjid. Sebaliknya, remaja yang melihat hal tersebut hanya diam saja sebelum berdebat dengannya.

Perumahan, organisasi besar tidak ada yang masuk ke dalam masjid. Apa ini kalau bukan ormas? Jemaat yang mana? Saya tidak peduli, saya bukan dari sini. Kamu lucu, jika kamu ingin bermain musik di luar. Bagaimana dengan bermain musik di masjid?“ucap laki-laki itu dengan marah.

Belum diketahui pasti apa yang menimpa pria di Surabaya yang marah setelah melihat remaja bermain rebana di masjid. Namun, video tersebut kini telah ditonton lebih dari 34 ribu kali dan mendapat ratusan komentar.