Manchester City Pesta Gol di Liga Champions, Pep Guardiola Sah Lewati Rekor Pep Guardiola – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City kembali mencetak gol di Liga Champions. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, pun berhasil melampaui rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions yang dipegang manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Manchester City meraih kemenangan saat menyambangi markas RB Leipzig pada laga pekan kedua Grup G Liga Champions 2023/2024. Bermain di Red Bull Arena, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku. Leipzig mencetak gol melalui Lois Openda.

Berkat hasil ini, Manchester City untuk sementara tetap berada di puncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Di sisi lain, Leipzig berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Manchester City membawa pulang tiga poin dari markas RB Leipzig. Hasil ini membuat Guardiola meraih kemenangan Liga Champions ke-103 sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut berhasil melampaui rekor mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu mencatatkan 102 kemenangan di Liga Champions.

Kini, Guardiola berada di belakang Carlo Ancelotti. Juru taktik asal Italia yang membimbing Real Madrid itu telah mencetak 109 kemenangan di Liga Champions.

Guardiola pun tak lupa memuji penampilan anak asuhnya usai meraih kemenangan di markas Leipzig. Menurutnya, Phil Foden dan kawan-kawan bermain sangat baik di laga tersebut.

“Saya merasa sangat baik. Kami memainkan pertandingan hebat di semua lini,” kata Guardiola kepada TNT Sports.

“Yah, kami menghentikan dua atau tiga transisi di babak kedua, tapi itu normal. Setelah lima menit, kami mengendalikan permainan dengan banyak umpan dan ketika sebuah tim bisa melakukan ini, hal-hal bagus terjadi dalam permainan Anda. Semua orang sempurna ,’ kata mantan arsitek Barcelona dan FC Bayern itu.