Lakoni Debut Apik, Sandy Walsh Belum Tentu Jadi Pemain Inti di Timnas Indonesia – Berita Jatim

by
Lakoni Debut Apik, Sandy Walsh Belum Tentu Jadi Pemain Inti di Timnas Indonesia

Pahami.id – Sandy Walsh akhirnya debut bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Meski debutnya mulus, bukan jaminan dia akan selalu menjadi pemain inti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari penampilan Sandy Walsh di laga debutnya. Pemain kelahiran Surabaya itu tampil sebagai starter mengisi posisi bek tengah kanan dengan formasi 3-4-3 bersama Jordi Amat dan Alfeandra Dewangga.

Shin Tae-yong memuji penampilan Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo yang merupakan debutan di Timnas Indonesia. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu tak menjamin dua tempat utama di skuad Garuda.

“Dari segi hasil, kami menang dengan rekor bersih. Makanya kami bisa menilai mereka bermain bagus, kata Shin Tae-yong tentang Sandy dan Wahyu usai pertandingan, Jumat (8/9/2023).

Shin menegaskan debut mulusnya di Timnas Indonesia bukan jaminan Sandy Walsh dan pemain lainnya bisa selalu menjadi pemain inti di skuad Garuda.

Mantan pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, setiap pemain termasuk Sandy Walsh perlu bekerja keras dan menjaga performa jika ingin tetap berada di skuad utama timnas Indonesia.

“Menurut saya tidak ada pemain inti di timnas. Jadi semua pemain harus bersaing, tambahnya.

Sandy Walsh harus menunggu lama untuk bisa menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia ingin membela skuad Garuda sejak 2017.

Setelah resmi dinaturalisasi pada akhir tahun lalu, Sandy Walsh gagal melakoni debut bersama Timnas Indonesia sebanyak tiga kali. Dua kali karena cedera, sedangkan satu kali lagi klub tidak diperbolehkan mengikuti Piala AFF.