Neymar Lampaui Pele Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timans Brasil usai Cetak Brace Lawan Bolivia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Neymar resmi menyalip Pele menjadi top skorer sepanjang masa timnas Brasil setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 tim Samba atas Bolivia, Sabtu (/9/2023).

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Neymar tertinggal dua gol dari Pele yang merupakan top skorer Brasil dengan 77 gol.

Kini, rekor yang sudah lama tak terjamah itu berhasil diatasi oleh Neymar. Striker Al Hilal itu kini sudah mengoleksi 79 gol dari 124 penampilannya bersama tim Samba.

Pemecahan rekor gol Neymar terjadi setelah umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti yang diselesaikan sang striker dengan presisi dari jarak dekat.

Dia merayakannya dengan tembakan ke udara, seperti yang selalu dilakukan Pele.

Neymar dan Pele (Instagram/@neymarjr)

Pada awal pertandingan, Neymar gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-17, yang berhasil diselamatkan oleh kiper Guillermo Viscarra.

Mantan bintang Santos, Barcelona dan Paris Saint-Germain itu mencetak gol pada debutnya di Brasil dalam pertandingan persahabatan tahun 2010 melawan Amerika Serikat.

Neymar membimbing Brasil ke Piala Konfederasi pada tahun 2013 tetapi tidak pernah membawa mereka ke final Piala Dunia.

Dia melewatkan kemenangan Brasil di Copa America 2019 karena cedera dan berada di pihak yang kalah di final 2021 melawan Argentina.

Pemain berusia 31 tahun ini telah menikmati karir klub yang gemilang dengan berbagai penghargaan, termasuk dua gelar LaLiga, satu trofi Liga Champions, lima gelar Ligue 1, dan satu Copa Libertadores. ESPN.