Lagu Trauma yang Dipopulerkan Elsya Diambil Alih Mytha Lestari Usai Viral, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Mytha Lestari mengungkap alasan dirinya mengambil alih lagu viral Trauma yang sebelumnya dipopulerkan Elsya. Hal tersebut disampaikannya dalam acara FYP yang tayang baru-baru ini.

Di sana, Mytha Lestari menceritakan bahwa lagu Trauma merupakan proyeknya bersama Aan Story.

“Proyek ini kami kerjakan sejak 2019. Produsernya saya dan Aan. Tapi (liriknya) ditulis Aan dan Prilly. Dan kami memilih Elsya sebagai penyanyi dari Trauma,” kata Mytha Lestari.

“Akhirnya pada bulan Maret 2023, kami dengan hati-hati memutuskan untuk merilis lagu tersebut,” imbuhnya.

Setelah dirilis, lagu Trauma langsung viral dan dijadikan konten suara di TikTok dan Instagram. Sayangnya, di tengah puncak popularitasnya, Elsya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

“Nah, waktu itu pihak manajemen tiba-tiba menginformasikan niat baik Elsya agar Elsyara mau merantau. Aku masih bertanya, boleh nggak nyanyi kalau berhijab?” kisah Mytha Lestari.

Nah, menurut Elsyara sendiri, ada sopan santun yang ingin dia ikuti saat berhijab, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk tidak terjun lagi ke dunia entertainment dan menyanyi, lanjutnya.

Mendengar hal itu, baik Mytha Lestari maupun Aan Story langsung mengapresiasi keputusan vokalis Indonesian Idol tersebut.

“Kami sangat menghormati keputusan Elsya,” ujarnya.

Hanya saja ia merasa tidak mungkin membungkam lagu Trauma begitu saja. Oleh karena itu, Mytha Lestari memutuskan untuk mengambil alih lagu tersebut dengan aransemen baru.

“Lagunya sudah masuk 10 besar, jadi waktu itu kita ngobrol bagaimana cara mempertahankan lagu ini karena panas, basah, nge-hits banget, jadi mau nggak mau mau bikin versi baru,” Kata Mytha Berkelanjutan.