Makna Spesial Laga Persija vs Persib Menurut Riko Simanjuntak: Bisa Bikin Cedera Jadi Sembuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung punya makna tersendiri bagi Riko Simanjuntak. Sangat bergengsi, kata dia, laga bertajuk El Clasico ini bisa membuat cederanya segera pulih.

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore. Pastinya ini menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola tanah air.

Riko Simanjuntak menuturkan, dinamika yang terjalin pada laga Persija kontra Persib membuat semua orang bersemangat menyambut laga klasik tersebut, termasuk para pemain kedua tim.

“Semua sudah tahu sejarah pertandingan ini, lebih banyak drama dibandingkan pertandingannya. Itu yang membuat semua orang heboh dengan pertandingan klasik ini,” kata Riko Simanjuntak seperti dikutip dari laman klub, Jumat (1/9/2023).

Pemain berusia 31 tahun asal Pematang Siantar itu pun mengakui, motivasi melawan Persib membuatnya bisa pulih dari cedera. Hal itu terbukti pada musim lalu.

Suasana laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) sore. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Semangat bermain melawan Persib bisa membuat cedera saya pulih. Tahun lalu sepulang dari timnas saya sedikit mengalami masalah hamstring, jelasnya.

Namun dengan motivasi melawan Persib, cedera saya sembuh, sambung mantan pemain Semen Padang itu.

Sementara itu, pemain senior Harimau Kemayoran, Maman Abdurahman memaknai laga melawan Persib sebagai laga penuh drama. Maman, seperti diketahui, biasa mengenakan baju Maung Bandung.

“Bagi saya pertandingan melawan Persib adalah pertandingan yang berbeda. Banyak drama di luar lapangan dan di dalam lapangan,” ujarnya.

Jadi wajar saja Persija vs Persib menjadi laga yang paling ditunggu, pungkas Maman Abdurrahman.