KUA Jawab Tentang Mas Kawin Pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Wardhana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bunga Citra Lestari pun langsung melepas status jandanya dan bersiap menikah dengan Tiko Aryawardhana atau Tiko Wardhana dalam waktu dekat. BCL, nama panggung Bunga Citra Lestari, dan Tiko dipastikan menikah di Badung, Bali.

KUA Mengwi, Badung sendiri sudah membenarkan hal tersebut. BCL dan Tiko Wwardhana sudah lama mendaftarkan rencana pernikahannya.

BCL dan Tiko Wardhana (Instagram)

Iya iya, sesuai pemberitaan, kata Syahrul Muharam selaku Ketua KUA Mengwi, Badung, Bali saat dihubungi awak media, Selasa (28/11/2023).

Pernikahan kedua BCL tentu membuat masyarakat bertanya-tanya soal mahar yang akan diberikan Tiko. Sayangnya, KUA Mengwi, Badung enggan membeberkan bentuk dan besaran mahar Tiko untuk BCL.

Ini permintaan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana sendiri. Kedua mempelai sudah memberi perintah agar informasi pernikahan dirahasiakan.

Potret BCL yang akan menikah dengan Tiko Wardhana.  (Instagram/@bclsinclair)
Potret BCL yang akan menikah dengan Tiko Wardhana. (Instagram/@bclsinclair)

Soal mahar itu urusan pribadi, mohon jangan dibeberkan, kata Syahrul Muharam.

“Kecuali yang bersangkutan memberi izin, maka saya informasikan. Biarkan yang bersangkutan memberi keterangan,” sambungnya.

Selain informasi soal mahar, BCL dan pacarnya juga sepakat tak membeberkan tanggal dan lokasi pernikahan mereka. Meski tanggal pernikahan mereka terungkap beberapa hari lalu.

Soal tanggal dan tempat, pihak-pihak terkait mohon privasinya tidak diganggu. (BCL dan Tiko) hanya meminta bantuan. Mereka sudah memperingatkan dari awal, (dari) sebelum mendaftar, kata Syahrul.

Pernikahan BCL ini merupakan yang kedua setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada tahun 2020 lalu.

Kabar pernikahan ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, BCL dikira tidak akan pindah ke tempat lain dan akan tetap hidup seperti Ashraf Sinclair. Banyak pula yang tidak setuju dengan keputusan BCL menikah lagi.

Kabar pernikahan kedua BCL pertama kali diungkap staf KUA Pasar Minggu, Emma Fatmayati. Melalui tayangan infotainment, perempuan tersebut membeberkan beberapa berkas yang dikirimkan Tiko dan BCL untuk lamaran pernikahan di KUA Kecamatan Mengwi, Bali.

Meski KUA belum bisa memastikan, pernikahan BCL dan Tiko diduga kuat akan dilangsungkan pada 2 Desember mendatang.

Kabar baik ini juga dibenarkan oleh Ketua RT tempat tinggal Tiko. Ia mengatakan, pada 15 November, Tiko menulis surat perkenalan untuk menikah di Bali.

Meski jauh sebelum kabar pernikahan ini tersebar, BCL dan Tiko sudah terlihat mesra bersama di perayaan 40 tahun BCL pada Maret lalu. Namun BCL tak pernah mengonfirmasi bahwa Tiko adalah kekasih barunya.