Kronologi Yayu Unru Meninggal Dunia, Berpulang usai Dua Kali Serangan Jantung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pihak keluarga menceritakan kronologi meninggalnya Yayu Unru. Rupanya, sang aktor mengalami dua kali serangan jantung.

Untuk serangan jantung pertama, Yayu Unru sebenarnya sudah melewati masa kritis. Diceritakan istrinya, Nita Unru tadi, Yayu kini bisa beraktivitas kecil-kecilan di Intensive Care Unit (ICU).

Yayu Unru. [Instagram]

“Kemarin saya kena serangan jantung, tapi saya aman, saya sudah dioperasi. Sebenarnya dia sehat sehari sebelum bapak meninggal, kata putra Yayu Unru, Fatih Unru di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta, Jumat (12/8/2023).

Yayu Unru pun sempat bercanda dengan Fatih Unru. Dia mengirimi putranya video yang menunjukkan seseorang sedang merokok.

“Dia mengirimi saya WhatsApp, video seperti itu, seperti dia pura-pura merokok. Dia tidak boleh merokok lagi, ‘Lihat, kamu merokok,’ tapi ketika dia membukanya, ternyata itu tidak benar. “Dia masih bisa bercanda seperti itu,” kata Fatih Unru.

Pagi ini Yayu Unru kembali terkena serangan jantung. Berbeda dengan sebelumnya, Yayu tidak selamat dan menghembuskan nafas terakhir.

“Jadi saya mengalami serangan jantung kedua. “Baiklah, mungkin sudah waktunya,” jelas Fatih Unru.

Yayu Unru.  (Instagram/yayuunru)
Yayu Unru. (Instagram/yayuunru)

Sebelum masuk rumah sakit, Yayu Unru sebenarnya sudah beberapa kali menderita gangguan jantung. Ini terjadi sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu.

“Sebelumnya, dia rupanya punya masalah jantung. “Itu dari 2 atau 3 bulan sebelumnya,” jelas Fatih Unru.

Namun Yayu Unru belum mau menceritakan masalah jantungnya kepada keluarga. Ia beralasan tak ingin membuat keluarganya khawatir dengan hal ini.

“Dia bilang, ‘Tidak apa-apa, ini hanya flu’. “Itu yang dia sembunyikan dari kami, jadi kami tidak khawatir,” kata Fatih Unru.

Yayu Unru pertama kali diberitakan dirawat di rumah sakit oleh istrinya, Nita Unru melalui Instagram Story pada Selasa (5/12/2023). Ia mengunggah foto pintu ruang ICU tempat Yayu dirawat sambil mengabarkan bahwa kondisi suaminya saat ini masih belum stabil namun menunjukkan tanda-tanda positif.

Dua hari kemudian, Nita Unru memaparkan perkembangan kondisi Yayu Unru. Ia mengatakan, kondisi suaminya semakin membaik.

“Alhamdulillah keadaan sudah membaik. “Dia kehabisan oksigen dan bisa makan sendiri,” jelas Nita Unru saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2023).

Namun pagi ini masyarakat dihebohkan dengan kabar dari pihak keluarga bahwa Yayu Unru telah menghembuskan nafas terakhir.