Bungkam Nusantara United, Malut United Amankan Tiket 12 Besar Liga 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Malut United berhasil menang 1-0 pada laga tandang melawan Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (8/12/2023) usai memenangi laga Liga 2 melawan tuan rumah berkat gol tunggal Wawan Febrianto pada menit ke-42. .

Meski unggul tipis 1-0, perjalanannya masih panjang. Target Malut United promosi ke Liga 1, kata pelatih Malut United Imran Nahumarury usai kemenangan atas Nusantara United, Jumat (12/8/2023). ).

Kemenangan ini sekaligus memastikan Malut United lolos ke babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024. Klub kebanggaan Maluku Utara ini sudah mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan sehingga mustahil bisa dikejar oleh 2 pesaing terdekat di 12 besar grup, yakni Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung.

Kepastian lolosnya Laskar Kie Raha ke babak selanjutnya tak lepas dari hasil laga Perserang Serang vs Persikab Kabupaten Bandung yang digelar bersamaan dengan laga Nusantara United vs Malut United.

Persikab kalah 1-3 saat menjamu Perserang sehingga kehilangan peluang lolos ke babak 12 besar. Mereka berada di peringkat 5 klasemen Grup 2 dengan 12 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, Nusantara United yang berada di peringkat 4 juga dipastikan tak mampu melaju ke grup 12 besar karena tertahan dengan 13 poin dari 11 pertandingan.

Meski sudah dipastikan lolos ke grup 12 besar, Malut United enggan berpuas diri. Imran Nahumarury selaku pelatih kepala menyadari perjalanan menuju tujuan sebenarnya lolos ke Liga 1 masih jauh.

Pelatih yang pernah membela Timnas Indonesia saat masih aktif beraksi ini juga ingin memperbaiki beberapa aspek permainan Laskar Kie Raha, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Pada ronde I, Malut United melepaskan 11 tembakan dengan 5 mengenai sasaran dan 3 tendangan dibelokkan lawan. Tendangan tepat sasaran ke-5 Malut United menjadi gol. Sedangkan tuan rumah melepaskan 5 tembakan (2 tepat sasaran).

Kemudian pada babak ke-2, Laskar Kie Raha melepaskan 5 tembakan dengan 2 tepat sasaran. Sebaliknya, lawan hanya melepaskan 3 tembakan dan semuanya meleset dari sasaran.

Kelemahan yang terlihat saat melawan Nusantara United sudah selesai. Ini tugas tim pelatih untuk memperbaikinya agar ke depan lebih baik lagi, kata Imran dalam jumpa pers usai laga. cocok sebagaimana dimuat ANTARA.

Selain kelemahan yang perlu diperbaiki, para pemain juga telah menunjukkan kerja kerasnya saat berusaha memenangkan Nusantara United. Kerja keras para pejuang lapangan Malut United kemudian membuahkan apresiasi dari sang pelatih.

Saya mengapresiasi kerja keras para pemain Malut United. Mereka sangat antusias dan serius menyambut laga melawan Nusantara United, kata Imran.

Kualitas dan pengalaman para pemain skuad Malut United juga menjadi faktor penting di balik kemenangan Laskar Kie Raha.
Menurut Muhammad Rifqi yang baru menjalani debut bersama Malut United, kualitas tim banyak membantunya dalam beradaptasi dan menerapkan permainan.

“Malut United punya tim yang berkualitas sehingga tidak menyulitkan saya bermain. Teman-teman pemain dan staf pelatih juga banyak membantu,” kata Rifqi yang bermain 90 menit penuh sebagai bek kanan pada debutnya. .

Keberhasilan Malut United melawan Nusantara United pun dihiasi catatan positif. Malut United mencatatkan 2 kemenangan beruntun dan clean sheet.

Sebelumnya, Malut United berhasil meraih poin penuh di Stadion Maulana Yusuf, markas Perserang Serang (1-0).

Perjuangan Malut United di babak penyisihan Liga 2 2023-2024 belum usai karena masih ada dua laga tersisa. Di dekatnya, Alwi Slamat dkk. akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga kandang melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (13/12/2023).

Setelahnya, Laskar Kie Raha akan melakoni laga terakhir Grup 2 melawan FC Kota Bekasi. Malut United berstatus tim tamu saat bertandang ke markas FC Kota Bekasi di Stadion Singaperbangsa, Karawang, pada 18 Desember 2023.