Kronologi Kecelakaan Beruntun di Situbondo, 2 Orang Warga Malang dan Batu Meninggal Dunia – Berita Jatim

by
Kronologi Kecelakaan Beruntun di Situbondo, 2 Orang Warga Malang dan Batu Meninggal Dunia

Pahami.id – Rentetan kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pantura, tepatnya di Kecamatan Besuki, Situbondo, Sabtu (23/9/2023). Dua orang dilaporkan tewas.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk bernomor polisi B 9847 UEW, truk diesel Colt bernomor polisi B 9396 KCF, dan mikrolet bernomor polisi N 7388 EA yang membawa 12 penumpang.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Suwarno mengatakan, kecelakaan bermula dari truk bernomor polisi B-9847-UEW yang dikendarai E Nano Setiawan (42), warga Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, melaju dari arah timur menuju barat (Banyuwangi-Surabaya). .

Sesampainya di lokasi kejadian, truk dan pengemudi kehilangan kendali dan menabrak truk bernomor B 9396 KCF yang dikemudikan Lelono G dan mikrolet N 7388 EA dari arah berlawanan.

“Menabrak truk (Colt Diesel) dari arah berlawanan, kemudian kendaraan (truk Hino) menabrak kendaraan mikrolet lain yang berada di belakang truk (Colt Diesel),” ujarnya.

Dua orang tewas dalam kejadian ini, pengemudi mikrolet bernomor N 7388 EA Sutrisno (41), warga Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Korban meninggal dunia akibat luka di bagian kepala dan luka di bagian kaki kanan dan kiri, ujarnya.

Korban meninggal lainnya adalah penumpang mikrolet bernama Sumiyati (45), warga Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Korban mengalami patah tulang tertutup pada kaki kanan dan luka pada kepala bagian kanan.

Selain itu, satu korban luka berat dan 10 orang luka ringan dirawat di RSUD Besuki. (Di antara)