Lesti Kejora Ditunjuk jadi Duta Petani, Warganet Sebut Melody Laksani Lebih Pantas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi dangdut Lesti Kejora ditunjuk sebagai Duta Petani Milenium oleh Kementerian Pertanian RI. Penunjukan Lesti diumumkan melalui akun Instagram resmi Kementerian Pertanian.

Dalam unggahan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terlihat memberikan sertifikat Duta Petani Milenium kepada Lesti Kejora di Padang Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lesti Kejora ditunjuk sebagai duta pertanian (Instagram/@kementrianpertanian)

Dalam acara kehormatan tersebut, Lesti Kejora tampil anggun dalam balutan setelan jas berwarna ungu magenta yang dipadukan dengan jilbab berwarna putih. Istri Rizky Billar tampak bahagia saat mendapat gelar baru dari Kementerian Pertanian.

Penyanyi muda yang akrab disapa Dedek ini mengaku dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya di kampung halaman, demikian bunyi unggahan Kementan dalam unggahannya.

Kementerian Pertanian berharap kehadiran Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenium dapat mendorong generasi muda untuk mendalami bidang pertanian.

Namun netizen menilai Lesti tak pantas menyandang predikat tersebut.

“Mengapa beliau diangkat menjadi duta pertanian? Apakah beliau mempunyai landasan, minat, dan kontribusi terhadap dunia pertanian? Setelah menjadi duta petani, apa visinya ke depan?” komentar akun @lasabir.

“Anak muda miskin yang pada dasarnya berprofesi di bidang pertanian, dan banyak juga petani dan pionir pertanian, tapi menurut saya ini jauh berbeda,” canda akun @victer_mendrofa25.

Melodi (Twitter)
Melodi (Twitter)

“Benarkah belum ada petani yang berilmu, punya praktik yang baik, dan bisa menjadi teladan bagi kita sebagai generasi penerus? Supaya kita bisa belajar secara utuh? Nah, duta-duta di Indonesia ini beda banget. Sedih,” kata sang duta besar di Indonesia. akun @arief6119.

Jika terpaksa memilih kalangan selebriti, Melody Nurramdhani Laksani atau Melody eks JKT48 dinilai lebih cocok karena pengalamannya menjadi Duta Pertanian dan Pangan, Persahabatan Jepang dan ASEAN.

Maklum, Melody Laksani merupakan lulusan Universitas Padjadjaran jurusan Agriteknologi yang fokus pada keterampilan mengolah dan melestarikan hasil pertanian. Sedangkan Lesti hanyalah penyanyi dangdut, kata netizen.

Kontributor: Chusnul Chotimah