Konflik dengan Band Kotak, Posan Tobing Masih Laris sebagai Pencipta Lagu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perselisihan royalti dengan staf Kotak nampaknya tidak mempengaruhi karir Posan Tobing di industri musik. Masih banyak penyanyi yang datang kepadanya meminta untuk membuat lagu.

“Sejujurnya, banyak penyanyi dan labelnya yang mendatangi saya dan bertanya dibuat lagu,” kata Posan Tobing, ditemui di kawasan Pulomas, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Posan Tobing hadir pada acara perilisan lagu terbaru Icha bertajuk Ternyata Aku Masih Mencintaimu di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (4/11/2023). Lagu tersebut diciptakan oleh Posan. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Tulisan Tobing bahkan menyebutkan bahwa ia menolak cukup banyak penyanyi karena merasa kualitas penyanyi tersebut tidak memenuhi standarnya.

“Banyak yang saya tolak, karena tidak berkualitas. Saya ingin lagu yang saya buat cocok dengan penyanyinya, biar keren hasilnya,” kata Posan Tobing.

Hingga suatu hari, Posan Tobing bertemu dengan sosok bernama Icha Yang. Ia tertarik dengan kemampuan menyanyi Icha.

“Dia penyanyi berbakat, bisa nyanyi pop, dangdut, dan Mandarin. Tidak semua penyanyi bisa nyanyi lagu Mandarin,” jelas Posan Tobing.

Icha Yang [dokumentasi pribadi]
Icha Yang [dokumentasi pribadi]

Posan Tobing kemudian menulis lagu “Ternyata Aku Masih Mencintaimu” untuk dinyanyikan Icha Yang. Mengusung genre pop, lagu tersebut berkisah tentang sepasang mantan kekasih yang diam-diam masih memendam cinta di antara mereka setelah lama berpisah.

Terkait itu sama sepertiku. Jadi mudah untuk menyampaikannya, karena kita punya pengalaman yang sama, tambah Icha Yang.

Tak sekadar menyanyi solo, Posan Tobing bahkan membuka kesempatan bagi Icha Yang untuk menjadi vokalis grup barunya. Hingga saat ini, Posan masih berusaha menghadirkan band baru untuk menyembuhkan luka batinnya menyusul permasalahan dengan Kotak.

“Saya masih di grup, untuk menenangkan batin saya, tidak menutup kemungkinan dia bergabung dengan grup saya. Kemana dia bisa pergi? hanya,kata Posan Tobing.

Yang terpenting bagi Posan Tobing, Icha Yang tidak akan melupakan jasanya sebagai pencipta lagu dan tetap bisa berjalan beriringan.

“Semoga Icha menghormati para pencipta lagu yang turut serta membesarkan penyanyi. Penyanyi dan pencipta lagu tidak bisa dipisahkan,” kata Posan Tobing.