Maju-Mundur Naturalisasi Justin Hubner, Sempat Dikabarkan Batal Karena Minta Uang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Proses naturalisasi Justin Hubner yang diproyeksi membela Timnas Indonesia kini memasuki tahap akhir. Bahkan, proses perubahan kewarganegaraan sang pemain dikabarkan batal.

Kabar naturalisasi Justin Hubner terus berlanjut bahkan sudah memasuki tahap akhir, disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui postingan Instagram pada Jumat (3/11/2023) sore WIB.

Kini, proses naturalisasi pemain milik klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers itu tinggal menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo sebelum diambil sumpahnya sebagai WNI.

Sebelum menemukan titik terang, Hubner sebenarnya telah melalui proses naturalisasi bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui rapat paripurna ke-19 Sidang IV masa sidang 2022-2023.

Saat itu, Hubner bolak-balik menjadi WNI setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Alhasil, hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang angkat sumpah bahkan membela timnas Indonesia. .

Erick Thohir menyampaikan kabar gembira Justin Hubner sedang dalam tahap akhir proses naturalisasi (Foto: Dok. Instagram @pssi)

Dalam prosesnya, polemik menghampiri Justin Hubner. Ia dikabarkan meminta sejumlah uang agar proses naturalisasinya bisa tetap berjalan, meski kabar tersebut dibantah Erick Thohir.

“Saat ini berkasnya sedang kami lanjutkan, jadi wajar karena kemarin diblokir Kementerian Seknas karena ada pemain yang masih bernegosiasi,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (17). ). /4/2023).

Jadi kami tidak melanjutkan naturalisasi Justin Hubner karena ada permintaan dari sana yang tidak bisa kami penuhi. Kami tidak mau membicarakannya karena ada permintaan dari Justin Hubner yang tidak bisa kami penuhi.

“Kami akan menyurati Kemenpora, kemudian Kemenpora akan menyurati Kemensetneg untuk memproses Ivar Jenner dan Rafael Struick. Setelah itu akan dilakukan proses, akan diurus administrasinya. dari, dan mereka akan segera dilantik,” tutupnya.

Kini Justin Hubner sudah menunjukkan komitmen yang jelas untuk memberdayakan timnas Indonesia. Erick Thohir berharap prosesnya bisa berjalan lancar.

Tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan NKRI. Semoga lancar semua lini untuk memajukan sepak bola Indonesia, tulis Erick Thohir di Instagram.