Kondisi Arsy Hermansyah Memburuk Usai Jatuh dari Ketinggian 2 Meter, Benarkah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tersiar narasi yang memberitakan bahwa kondisi Arsy Hermansyah, putri Anang Hermansyah dan Ashanty memburuk usai jatuh dari permainan monkey bar setinggi dua meter.

Anang Hermansyah dan Ashanty mengaku tak kuat melihat kondisi anak mereka. Hal ini diungkap langsung oleh pengasuh Arsy Hermansyah.

Kabar tersebut disampaikan dalam sebuah video unggahan kanal YouTube Target Artis, Senin (31/7/2023). Video tersebut menuliskan judul “Ya Tuhan! Kondisi Arsy Semakin Parah, Ashanty dan Anang Tak Kuat, Pengasuh Ungkap Ini”.

Tampak dalam thumbnail potret Arsy Hermansyah yang berada di atas tempat tidur kamar rumah sakit. Di depannya ada Anang Hermansyah dengan ekspresi berkecamuk. Terlihat pula Ashanty dengan wajah panik seraya memeluk seorang perempuan.

Terdapat pula kalimat keterangan berbunyi “Dokter akui Arsy luka parah, semua menangis histeris kondisi Arsy semakin drop. Anang tak bisa berbohong, Ashanty syok, Arsy lumpuh?”.

Arsy Hermansyah. [Rena Pangesti/Pahami.id]

Lantas benarkah narasi yang disampaikan dalam video berdurasi tiga menit 33 detik tersebut?

Penjelasan 

Setelah video tersebut ditonton secara utuh, tidak termuat fakta yang membenarkan kondisi Arsy semakin memburuk sebagaimana yang disebut dalam judul dan keterangan video. 

Narator dalam video tersebut hanya mengulas isi artikel soal kronologi jatuhnya Arsy Hermansyah dan keadaan terkini bocah delapan tahun itu.

Di sisi lain Ashanty belum lama ini memberikan kabar bahwa kondisi sang anak saat ini sudah membaik dan masih intens dirawat di rumah sakit.

Kesimpulan 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa video unggahan kanal YouTube Target Artis tersebut merupakan kabar bohong alias hoaks.

Judul, kalimat keterangan, serta gambar dalam thumbnail sengaja dibuat dengan informasi keliru oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan tujuan menyesatkan penontonnya.