Komplikasi Penyakit, Dewi Lestari Ceritakan Kronologi Meninggalnya Sang Ayah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dewi Berkelanjutan atau Dee Berkelanjutan menceritakan kronologi meninggalnya ayahnya, Yohan Simangunsong, Kamis (1/2/2024). Masuk rumah sakit sejak 13 Januari 2024, Yohan menghembuskan nafas terakhir akibat komplikasi penyakitnya.

Terjadi infeksi paru-paru yang kemudian menimbulkan masalah pada organ lain, kata Dewi Lestari di Kamar Mayat Sentosa, kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Pada pengobatan tahap awal, Dewi Lestari mengatakan, kondisi Yohan Simangunsong relatif stabil untuk pasien berusia 85 tahun.

“Sebenarnya fisiknya dibilang kuat, beberapa minggu cenderung stabil. Meski ada naik turun jumlahnya, tapi kita cukup percaya diri “Kamu bisa bertahan,” kata Dewi Lestari.

Meski begitu, faktor usia juga menjadi pemicu meninggalnya Yohan Simangunsong. Dewi Lestari mengatakan, kondisi fisik ayahnya memburuk drastis beberapa hari sebelum meninggal.

“Iya, daya tahan tubuhnya sudah tidak seperti anak muda yang sehat. Akhirnya fisiknya menyerah,” imbuh pelantun “Malaikat Juga Tahu” itu.

Dewi Lestari sendiri sedang tidak berada di Jakarta saat ayahnya menghembuskan nafas terakhir karena dipanggil bekerja di luar kota. Mantan suami Marcell Siahaan ini hanya mendapat informasi dari kakaknya yang sedang bertugas jaga.

Dewi Berkelanjutan [Instagram]

“Kami sekeluarga tentunya bergantian setiap hari, kebetulan saya ada pekerjaan di luar Jawa, apalagi di Bali yang tidak bisa saya kerjakan. membatalkankata sang novelis Kapal kertas ini.

“Memang, kakakku sudah punya siap, dia telah berkomitmen untuk tidak bekerja lagi. Dia bersama ayahku saat itu. Saat itu ada tujuh orang bersama ayah saya termasuk saudara kami yang menyandang gelar imam, lanjut Dewi Lestari.

Mayat Ayah Dewi Lestari akan dimakamkan di kampung halamannya di Balige, Sumatera Utara. Dee mengatakan ini adalah permintaan ayahnya sebelum meninggal.

“Dia memang mewajibkan untuk dimakamkan di desanya. Jadi nanti akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir oleh ibu dan keluarga,” kata Dee Lestari.

“Di sana sudah ada kuburan keluarga. Memang dia juga yang membangunnya. Sudah ada ayahku, mendiang ibu kandungku, ada juga paman ayahku. Jadi sudah disiapkan,” kata Dewi Lestari.