Menangi Laga Ketat Kontra Tajikistan, Yordania Amankan Tiket Semifinal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Yordania berhasil meraih tiket ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah memenangi laga sengit melawan timnas Tajikistan. Jordan menang tipis 1-0 pada laga perempat final yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam WIB.

Satu-satunya gol di laga ini dihasilkan dari bunuh diri pemain Uzbekistan, Vakhdat Khanonov pada menit ke-66.

Laga sendiri berlangsung ketat dengan statistik kedua tim hampir berimbang. Kedua tim memiliki jumlah tembakan tepat sasaran yang sama yakni 2.

Tajikistan hanya unggul tipis dalam percobaan percobaannya, 12 berbanding 10, dan juga menguasai bola dengan tipis pada angka 51 persen berbanding 49 persen.

Dengan hasil ini, Jordan sudah lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi pemenang laga perempat final lainnya yang juga akan dimainkan malam ini antara Australia vs Bahrain. Semifinal akan digelar pada 6 Februari di Stadion Ahmed bin Ali.

Jordan sendiri mampu melaju jauh di Piala Asia Qatar meski sebenarnya hanya lolos melalui salah satu peringkat ketiga terbaik fase grup terakhir dari Grup E.

Di sisi lain, Tajikistan harus mengakhiri ‘dongengnya’ untuk melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023 setelah tampil dengan status debut di ajang sepak bola terbesar Asia tersebut.

Di Stadion Ahmed bin Ali, Jordan memecah kebuntuan pada menit ke-66 untuk unggul 1-0 atas Tajikistan. Gol Jordan tercipta lewat aksi bunuh diri bek Vakhdat Khanonov.

Gol bunuh diri bermula dari tendangan sudut Mahmoud Al Mardi dari kanan. Bek Abdallah Nasib mencoba menyundul bola. Sial bagi Tajikistan, bola membentur badan Hanonov dan berbalik ke arah gawang bunuh diri.

Berbaris:

Timnas Tajikistan XI: Yatimov; Safarov, Khanonov, Dzhuraboev, Nazarov; Umarbayev, Shukurov; Mabatshoev, Panjshanbe; Samiev, Dzhalilov.

Timnas Yordania XI: Abulaila; Nasibm Al Arab, Al Jalin; Haddad, Ayed, Al Rawabdeh, Al Mardi; Tamari, Al Naimat, Olwan.