Kita Harus Antisipasi Hal Tersebut – Berita Jatim

by
Kita Harus Antisipasi Hal Tersebut

Pahami.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi dinamika politik belakangan ini, termasuk diumumkannya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Bacawapres) oleh Partai Golkar.

Padahal Wali Kota Solo merupakan kader PDI Perjuangan yang pada Pilpres diusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Puan mengaku bertemu Gibran pada Jumat sore (20/10/2023). Saat itu, putra Presiden Joko Widodo pamit untuk mengikuti kontestasi politik.

“Kami bertemu dengan Mas Gibran tadi malam, di mana Mas Gibran mengatakan ada kemungkinan dia akan mengikuti kontestasi dan kontestasi pilpres. Tapi apa dan bagaimana, kita tunggu langkah selanjutnya,” jelasnya.

Politisi yang juga Ketua DPR RI ini mengaku masih menunggu dinamika selanjutnya.

Putri Megawati Soekarnoputri kemudian menyinggung situasi politik di mana setiap orang bisa berubah menjadi teman dan musuh.

“Kemudian saya tidak mengarahkan persoalan ini kepada siapapun, tapi dari situasi menjelang pemilu berikutnya, teman bisa menjadi musuh, lawan bisa menjadi teman,” ujarnya.

Namun, dia menegaskan pihaknya siap dengan perubahan mendadak yang terjadi. PDI Perjuangan selalu punya jalan keluar.

“Hal ini patut kita harapkan agar persatuan dan solidaritas antara pendukung partai dan relawan akan sangat baik jika kita bersatu untuk memenangkan Jawa Timur ke depan,” ujarnya.