Rekan Lionel Messi di Timnas Argentina Kena Doping, Dihukum Larangan Bermain 2 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rekan Lionel Messi yang membantu timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, Papu Gomez dilarang bermain selama dua tahun setelah gagal dalam tes anti-doping.

Dilaporkan ESPNSabtu (21/10/2023), kabar tersebut dibenarkan klubnya, Monza, pada Jumat (20/10/2023).

Gomez dinyatakan positif pada Oktober lalu saat bermain untuk Sevilla, tak lama sebelum bergabung dengan skuad Argentina yang memenangkan Piala Dunia.

“AC Monza mengumumkan bahwa hari ini, 20 Oktober 2023, FIFA telah menginformasikan kepada Komisi Anti-Doping Spanyol mengenai keputusan pertama Komisi Anti-Doping Spanyol terhadap pemain Alejandro Dario Gomez,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Klub mengatakan adanya terbutaline, obat yang digunakan untuk meredakan krisis bronkospasme, ditemukan dalam sampel para pemain.

Kapten Atalanta, Alejandro Papu Gomez. [Denis LOVROVIC / AFP]

Striker tersebut membuat dua penampilan untuk Argentina saat Lionel Messi memimpin negara itu meraih gelar Piala Dunia ketiga di Qatar pada Desember tahun lalu.

Gómez berada di bangku cadangan saat Sevilla memenangkan final Liga Europa musim lalu, dan dia serta klub setuju untuk mengakhiri kontraknya pada 1 September.

Dia bergabung dengan Monza tiga minggu lalu sebagai agen bebas dan sudah bermain di dua pertandingan Serie A.

Mantan kapten Atalanta itu membantu klub Bergamo mencapai serangkaian musim yang sukses sebelum perselisihan dengan pelatih Gian Piero Gasperini membuatnya hengkang ke Sevilla pada Januari 2021.

Gómez menjadi pemain Serie A kedua yang terlibat kasus doping musim ini. Sebelumnya, gelandang Juventus Paul Pogba dinyatakan positif testosteron.