Kisah Nike Ardila Diangkat dalam Series, Zoe Abbas Jackson Jadi Pemeran Utama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perjalanan karir mendiang Nike Ardilla di belantika musik Tanah Air pun diangkat menjadi sebuah serial drama. Platform streaming STRO secara resmi mengumumkan penayangan serial tersebut Nike Ardilla Serinya mulai 27 Oktober 2023.

Seri Nike Ardilla Serinya dipersiapkan melalui berbagai kajian sejak tahun 2021. Jalan cerita akan fokus pada sisi lain perjalanan karier Nike Ardilla yang belum pernah terungkap ke publik.

“Dalam risetnya, kami mewawancarai banyak keluarga, membaca buku, mewawancarai teman yang sudah meninggal, mewawancarai penggemar. Dari situ kami gabungkan semuanya,” kata Beby Hasibuan selaku penulis. Nike Ardilla Serinya dalam sesi jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

“Kami berusaha mencari data seakurat mungkin, menemukan sesuatu yang unik dan belum pernah diceritakan sebelumnya. Ini bisa menjadi dimensi baru bagi Nike Ardilla,” tambah Harris Nizam selaku direktur. Nike Ardilla Serinya.

Sedangkan untuk aktris pemeran Nike Ardilla, Harris Nizam mempercayakannya kepada Zoe Abbas Jackson. Janji temu dibuat berdasarkan rekomendasi dari penggemar Nike.

“Sebenarnya kami sulit menemukan karakter Nike Ardilla, karena fansnya masih banyak. Akhirnya kami meminta para fans untuk mencari aktris yang paling cocok untuk Nike Ardilla. Dari situ kami mendapat lima nama, salah satunya adalah Zoe. Abbas,” jelas Haris Nizam.

Nike Ardilla. [Instagram/@nikeardilla_id]

Ternyata saat saya intip IG-nya, saya berpikir, ‘Wah ini benar-benar Nike Ardilla’. Makanya saya terus minta tim saya mencari Zoe,” lanjutnya.

Zoe Abbas Jackson tak terima saat ditawari peran Nike Ardilla. Ia merasa bukan kemampuannya memerankan karakter yang pernah hidup sebagai seorang idola.

“Ini sangat sulit dan keluar dari zona nyaman saya, karena saya harus memerankan karakter yang sudah ada sebelumnya,” jelas Zoe Abbas Jackson.

Hingga akhirnya, Zoe Abbas Jackson tertarik dengan salah satu jalan cerita yang ditawarkan Nike Ardilla Serinya dan ingin menerima undangan bermain disana. Namun, Zoë belum bisa membeberkan cerita apa yang dimaksudnya.

“Ceritanya panjang, dan akan ada spoiler jika diceritakan. Ceritanya pasti membuatku penasaran,” kata Zoe Abbas Jackson.

Nike Ardilla Serinya Nantinya akan dibagi menjadi dua bagian yakni Part 1 (3 episode) dan Part 2 (6 episode). Semua itu bisa disaksikan melalui platform STRO dengan biaya berlangganan Rp 35 ribu per bulan.