Khofifah Isyaratkan Merapat Dukung Prabowo-Gibran, Partai Pendukung Pilkada Jatim 2024 Jadi Bukti? – Berita Jatim

by
Khofifah Isyaratkan Merapat Dukung Prabowo-Gibran, Partai Pendukung Pilkada Jatim 2024 Jadi Bukti?

Pahami.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sepertinya akan merapat ke kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) pada Pilpres 2024 mendatang.

Kemungkinan Khofifah bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran memang belum disebutkan secara jelas, namun Gubernur Jawa Timur sepertinya sudah memberi isyarat untuk bergabung dengan Tim Pemenangan Prabowo-Gibran setelah pensiun pada 31 Desember 2023.

Januari ini resmi kawan, kata Khofifah di Surabaya, dikutip dari ANTARA, Senin (11/12/2023).

Sinyal dukungan terhadap Prabowo-Gibran terlihat jelas melalui pernyataannya yang menyebutkan bahwa partai yang memberinya rekomendasi akan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang.

Khiofifah mengatakan, kedua partai pemberi usulan tersebut merupakan bagian dari partai pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Gabungan Indonesia Maju (KIM).

Saat ini, dua partai KIM resmi merekomendasikan Khofifah untuk maju di Pilkada Jatim tahun depan, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra.

Teman-teman, lihat tren partai-partai pendukung ini yang kebetulan berafiliasi dengan 02, ujarnya.

Khofifah melanjutkan, “Cowok sudah bisa melihat tren afiliasi operator,”

Setelah pensiun sebagai Gubernur Jawa Timur, ia akan menunaikan umrah.

“Saya umroh tanggal 1 Januari, pokoknya saya umroh di tanggal itu,” ujarnya.

Kabar sebelumnya menyebutkan, hari ini Khofifah resmi mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Jatim 2024.

Rekomendasi Gerindra tersebut menyusul langkah PAN yang pertama kali menyampaikan surat serupa di Surabaya pada Senin, 4 Desember 2023.

Khofifah mengatakan, Partai Demokrat juga mendukungnya untuk bersaing di kancah pertarungan Jatim 1. Namun hal itu masih sebatas lisan.

“Kemarin PAN lalu secara lisan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga mengatakan, Insya Allah Demokrat juga mendukungnya,” kata Khofifah.

Khofifah juga menyatakan, dirinya sudah mendengar informasi dukungan dari Partai Golkar, dan menunggu partisipasi resminya.

Golkar sudah dikonfirmasi, tapi suratnya belum sampai. Saya sudah terima informasinya, ujarnya.