KH Marzuki Mustamar Dicopot dari Ketua PWNU Jatim, Gegara Pilpres 2024? – Berita Jatim

by
KH Marzuki Mustamar Dicopot dari Ketua PWNU Jatim, Gegara Pilpres 2024?

Pahami.id – Kabar mengejutkan, KH Marzuki Mustamar dikabarkan dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Pengurus Pondok Pesantren Denanyar, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam mengaku menerima informasi tersebut tadi malam.

Mantan Wakil Ketua PWNU Jatim ini mengatakan, Kiai Marzuki tak lagi menjabat sebagai Ketua PWNU Jatim.

Saya mendapat informasi tadi malam dari manajemen yang ikut pertemuan di Hotel Shangri La Surabaya, ujarnya, dikutip dari Beritajatim.com–media partner Pahami.id, Kamis (28/12/2023).

Ia mengungkapkan, di tempat itu ada pertemuan antara Pemimpin Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Presiden Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dengan PCNU Syuriah Rais se-Jatim.

Di sana (di hotel) Ketua Umum PBNU Gus Yahya dan PBNU Rois Aam Kiai Miftah bertemu Tanfidz dan Rois Syuriah PCNU se-Jatim. Kabarnya ada usulan Syuriah PWNU Jatim kepada PBNU untuk memecat Kiai Marzuki,” dia berkata. .

Gus Salam tidak mengetahui latar belakang pemberhentian Kiai Marzuki dari jabatannya. Namun, ia mendapat informasi bahwa hal itu ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

“Saya tidak tahu kenapa. Tapi sepertinya ada kaitannya dengan Pilpres 2024. Tadi malam ada informasi pengurus PBNU sedang mengkampanyekan calon presiden nomor urut 02, ujarnya.