Ketua NCW Klarifikasi soal Permintaan Maaf ke Raffi Ahmad, Begini Faktanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengawasan Korupsi Nasional (NCW) mengoreksi berita tentang ketuanya, Hanifah Sutrisna kepada siapa meminta maaf Rafi Ahmad atas tuduhan memegang uang suap. Viral sejak Rabu (7/2/2024), NCW membenarkan kabar tersebut hoaks.

Melalui postingan di akun resmi TikToknya, Kamis (8/2/2024), NCW menyebutkan ada dua akun palsu yang mengatasnamakan Hanifa Sutrisna. Postingan soal permintaan maaf tersebut berasal dari salah satu akun yang bersangkutan.

“Kedua akun di atas bukanlah akun Ketua NCW. Jadi semua yang diberitakan oleh akun-akun tersebut adalah hoax,” kata admin akun resmi NCW.

Dalam postingan tersebut juga ditampilkan video pernyataan Hanifa Sutisna terkait pencatutan namanya usai menyampaikan tudingan Raffi Ahmad memegang uang suap.

“Saya tidak pernah membuat akunnya. Hanya mengambil nama dan mengambil foto saya, mungkin dari internet,” kata Hanifa Sutrisna.

Sebelumnya, pesan permintaan maaf kepada Raffi Ahmad tersebar dari akun TikTok atas nama Hanifa Sutrisna.

“Kepada Raffi Ahmad, saya minta maaf atas dugaan pencucian uang,” demikian bunyi artikel yang diposting akun tersebut.

Lebih lanjut, akun atas nama Hanifa Sutrisna mengaku terlalu cepat mengambil kesimpulan terkait aduan yang masuk terkait dugaan penahanan uang suap oleh Raffi Ahmad.

“Kemarin tiba-tiba ada yang DM saya, dan kesalahan saya adalah mempublikasikannya terlalu cepat tanpa mengetahui kebenarannya terlebih dahulu,” kata pemilik akun tersebut.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad kembali diterpa isu miring terkait dugaan korupsi atau pencucian uang. Tuduhan kini datang dari NCW yang menyebut suami Nagita Slavina punya rekening khusus untuk menampung uang terduga tersangka korupsi.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sudah lebih dulu dikaitkan dengan tuduhan TPPU, saat mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Tudingan saat itu dipicu kedekatan Raffi dengan menantu Rafael, Jeremy Imanuel Santoso yang pernah bekerja sebagai manajer Bola Basket RANS PIK.

Namun Raffi Ahmad saat itu terlihat cuek dan kalem. Pria berusia 36 tahun ini hanya memberikan bantahan mendasar terkait keikutsertaannya menerima suap dari Rafael Alun.

Berbeda dengan sekarang, Raffi Ahmad berkolaborasi dengan Hotman Paris Hutapea meluruskan tudingan menerima suap. Ayah dua anak ini merasa harus angkat bicara karena rumor tersebut telah merusak kredibilitas RANS Entertainment.

Kalau soal pribadi, saya tidak pernah menjelaskannya, hanya saja menyangkut kredibilitas perusahaan, kata Raffi Ahmad.

Banyak nasabah RANS yang resah dengan kabar Raffi Ahmad terlibat tuduhan TPPU. Raff tak ingin menderita kerugian karena pemberitaan tersebut.

“Dari kemarin banyak pelanggan RANS yang diganggu. Makanya saya jelaskan sekarang,” kata Raffi Ahmad.

NCW sendiri sebelumnya menyatakan sikapnya setelah Raffi Ahmad membantah tudingan memegang uang suap. Mereka akan terus mengumpulkan bukti-bukti untuk kemudian diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi untuk ditindaklanjuti.