Berita Saudi Tolak Normalisasi dengan Israel sebelum Palestina Merdeka

by


Jakarta, Pahami.id

Arab Saudi bersikeras bahwa dia tidak akan menormalisasi hubungan diplomatik dengan Israel di tengah genosida Negara Zionis di Gaza.

Arab Saudi juga menegaskan hanya akan mempertimbangkan normalisasi dengan Israel jika perang di Gaza dihentikan dan negara Palestina merdeka terbentuk.

“Pemerintah Saudi telah menyampaikan sikap tegasnya kepada pemerintah Amerika Serikat, bahwa tidak akan ada hubungan diplomatik dengan Israel, kecuali negara Palestina merdeka diakui dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam pernyataannya. Rabu (7/2).


Arab Saudi telah menyerukan diakhirinya agresi Israel di Gaza dan agar semua pasukan Israel mundur dari wilayah yang terkepung, demikian dilaporkan. bahasa Arab baru.

Pernyataan terbaru Saudi tersebut menyusul kunjungan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ke beberapa negara Timur Tengah, untuk membahas perjanjian gencatan senjata di Gaza.

Pernyataan ini juga bertentangan dengan pernyataan juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby sehari sebelumnya, yang menyebut pembicaraan normalisasi Saudi-Israel “sedang berlangsung”.

Kirby sebelumnya mengklaim bahwa Washington telah menerima tanggapan positif dari kedua belah pihak, bahwa Israel dan Saudi juga melakukan hal yang sama dan siap untuk melanjutkan diskusi.

Mengingat apa yang disampaikan Juru Bicara Keamanan Nasional AS, Kementerian Luar Negeri [Saudi] menekankan bahwa posisi Pemerintah Arab Saudi selalu tegas terhadap permasalahan Palestina dan kepentingan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak-hak hukumnya,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

“Pemerintah kembali menyerukan kepada anggota tetap Dewan Keamanan PBB yang belum mengakui negara Palestina, untuk mempercepat pengakuan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, sehingga rakyat Palestina dapat memperoleh hak sahnya. hak dan mencapai perdamaian yang komprehensif dan adil untuk semua,” lanjut pernyataan itu.

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);