Timnas Indonesia U-20 Sukses Imbangi Klub Baru Pratama Arhan, Begini Reaksi Indra Sjafri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-20 Indonesia menahan imbang Suwon FC, klub baru Pratama Arhan, dalam laga uji coba, Rabu (7/2/2024). Pada laga yang berlangsung di Jakarta, kedua tim bermain imbang 0-0.

Laga Timnas U-20 Indonesia vs Suwon FC berlangsung tertutup. Alhasil, belum ada informasi detail mengenai jalannya pertandingan.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, laga melawan Suwon FC untuk menguji kemampuan anak asuhnya dalam menerapkan materi dalam latihan.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan pemainnya di Padang A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Baca Juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra kini ‘diusir’ Qatar

Uji coba ini menjadi salah satu cara kami melihat perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti rangsangan latihan di fase awal pembentukan timnas U-20 Indonesia, kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Kamis ( 8). /2/2024).

“Kami juga melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan bidang permainan yang saya inginkan,” jelas mantan pelatih Bali United itu.

Dari pertandingan ini, Indra Sjafri mengaku puas. Meski demikian, ia berharap para pemainnya bisa kembali berkembang ke depannya.

“Saya juga puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain saat melawan Suwon FC,” tutupnya.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Sebelumnya, ada dua turnamen yang diikuti Arkhan Kaka dan kawan-kawan, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024.

Sebelum menghadapi Suwon FC, Garuda Nusantara sudah melakukan dua kali percobaan. Pertama mereka kalah dari Thailand 1-2 dan kemudian dikalahkan Uzbekistan 2-3.