Kenangan Ayu Dewi terhadap Mendiang Ayah Edric Tjandra: Senyum dan Damainya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau termasuk di antara artis tamu yang datang untuk melayat mendiang Benny Effendi Tjandra, ayah Edric Tjandra. Ayu mengaku memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Benny hingga disebutnya arwah “opa”.

Ayu Dewi mengaku cukup terkejut saat mendengar kabar meninggalnya Benny Effendi. Ia tak menyangka ayah Edric Tjandra telah meninggal.

Ayu Dewi dan Regi Datau mengunjungi rumah mendiang Pastor Edric Tjandra di RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023) [Pahami.id/Tiara Rosana].

“Saya baru tahu hari ini, kemarin malam dia meninggal kan? Saya kaget, pasti keluarganya juga kaget karena dia tenang sekali,” kata Ayu Dewi saat ditemui di rumah almarhum di RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat. , Selasa (21). /11/2023).

Ayu Dewi kemudian menceritakan kenangannya bersama ayah Edric Tjandra. Meski terakhir kali bertemu pada 2019 lalu, saat Abigail, putri Edric, lahir, Ayu masih ingat jelas saat-saat bersama mendiang.

Yang paling diingat Ayu Dewi adalah sosok Benny Effendi yang selalu tersenyum dan menenangkan.

“Opa yang ingat senyumnya, tawanya. Kalau ada yang meninggal, dia ingat dengan baik, berarti mereka orang baik banget,” kata Ayu Dewi.

Ayu Dewi dan Regi datang melayat ayah Edric Tjandra di RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat.  Tampil cantik dan Regi bersama Edric dan ibunya, Lo Fong Nyong. [Tiara Rosana/Pahami.id]
Ayu Dewi dan Regi datang melayat ayah Edric Tjandra di RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tampil cantik dan Regi bersama Edric dan ibunya, Lo Fong Nyong. [Tiara Rosana/Pahami.id]

Tadi saat saya melihat hantu di dalam, dia tersenyum dan berseri-seri, jadi saya lihat dia dan teman-temannya sedang tenang, lanjut Ayu.

Saat berduka, Ayu Dewi dan Regi Datau terlihat mengobrol dengan Lo Fong Nyong, ibunda Edric Tjandra. Ayu mengungkapkan, Lo Fong Nyong merupakan sosok kuat yang tak rapuh meski suaminya meninggal.

Sembari berduka, Ayu pun berpesan kepada keluarga temannya bahwa ia dan suaminya akan selalu mendukung dan selalu ada jika Eldric dan keluarga membutuhkan bantuan.

“Bibi (Lo Fong Nyong) itu orangnya kuat, semangatnya tinggi. Tadi bibi bilang, ‘Aku tahu aku tidak boleh sakit’, karena yang merawatnya selama ini adalah dia. Namanya suami istri,” kata Ayu Dewi.

“Kami mendukung Hanya, berdoalah, tunjukkan bahwa kita bersama mereka. “Kalau butuh apa-apa kami selalu ada,” lanjut Ayu.

Di sisi lain, Ayu Dewi mengungkapkan rekan artisnya hanya bisa datang untuk melayat malam ini atau besok. Masih ada waktu sebelum jenazah Benny Effendi dimakamkan pada Kamis (23/11/2023).

Sebagai informasi, kabar meninggalnya Benny Effendi pertama kali diunggah Edric Tjandra melalui Instagram Story miliknya. Ayahnya disebutkan meninggal dunia dalam usia 71 tahun pada Senin (20/11/2023) siang.

“Beristirahatlah dengan tenang, Benny Effendi Tjandra telah pulang menemui Bapa di Surga pada usia 71 tahun,” demikian bunyi keterangan yang ditulis Edric Tjandra.