Serigne Dia Pastikan Senegal Siap Tempur Hadapi Prancis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Senegal U-17, Serigne mengatakan, timnya tidak merasa tertekan menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Seperti diketahui, Prancis menjadi salah satu tim yang tak pernah kebobolan sepanjang pertandingan. grup. pertandingan fase.

Laga Senegal kontra Prancis babak 16 besar akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (22/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Senegal U-17 Serigne Dia memimpin latihan jelang pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/11/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

“Tidak, tidak ada tekanan, kami tidak merasakan tekanan (dengan rekor tanpa gol Prancis). Lagipula kami juga mencetak enam gol. Prancis mencetak tujuh gol, jadi hampir sama. Besok kami bisa mengalahkan Prancis, Insya Allah ,” kata Serigne Dia saat memimpin latihan jelang pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Sepanjang laga di Piala Dunia U-17, Senegal menampilkan performa impresif, salah satunya mengalahkan tim tangguh Argentina di babak penyisihan grup. Selain itu, juara Piala Afrika U-23 ini memiliki pemain sayap yang lincah dengan kemampuan dan kecepatan di atas rata-rata.

Ditanya mengenai strategi spesifik penggunaan kombinasi Amara Diouf dan Idrissa Gueye untuk membongkar pertahanan Les Bleus, Serigne enggan menjelaskan strategi spesifik yang akan diterapkan. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu menilai skuadnya memiliki kecepatan dan kemampuan yang sama dengan Prancis.

“Kami punya strategi, tapi itu buat kami, kami tidak bisa mengatakannya di sini. Tapi kami punya pemain yang juga punya kecepatan dan kemampuan seperti pemain Prancis. Saya kira pertandingan besok akan menarik,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Serigne tidak menganggap timnya sebagai kuda hitam di kompetisi ini. Ia menjelaskan, timnya terus fokus selangkah demi selangkah dan memberikan yang terbaik.

“Kami mengambil langkah demi langkah, kami tidak memikirkan pertandingan besok. Kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya, memberikan segalanya, hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi. Namun, sangat penting untuk memberikan segalanya di pertandingan besok. ,” dia berkata. jelas Serigne Dia.

Jika mampu melewati palang finalis Piala Eropa 2023, maka Senegal kemungkinan besar akan menghadapi dua lawan yang berpotensi kuat pada laga babak delapan besar antara Inggris atau Uzbekistan yang akan bertanding pada pukul 16.00 WIB.