Keisya Levronka Rilis Album Perdana, Buktikan Belum Habis Meski Pernah Ramai Dibully – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Karier musik Keisya Levronka masih jauh dari selesai setelah dia dibully karena berpura-pura menyanyikan lagunya yang berjudul Tak Ingin Berakhir secara langsung.

Keisya kini resmi memperkenalkan album perdananya yang diambil dari nama penyanyi, Levronka.

Potret Keisya Levronka (Instagram/@keisyalevronka)

“Album Levronka sangat personal,” ujar Keisya Levronka di Jakarta Aquarium, Kamis (11/5/2023).

Diakui Keisya Levronka, album pertama ini merupakan kanvas besar yang menggambarkan lika-liku karirnya. Termasuk masalah bullying yang dialaminya beberapa waktu lalu.

“Ini tentang perjalanan karir saya. Di sampul ini, saya terapung di air, badan saya di atas dibandingkan dengan sekarang, nah yang di bawah seperti waktu saya sedang berjuang,” kata Keisya Levronka.

“Jadi semua perjuangan saya, mulai dibully dan sebagainya. Tapi saya tetap berjuang, berjalan ke permukaan, perlahan bangkit dan melihat indahnya industri musik,” lanjutnya.

Keisya Levronka membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan album pertamanya. Dia juga mengaku sangat pemilih dalam memilih daftar lagu.

“Album ini sangat personal, jadi saya harus memikirkan lagu mana yang benar-benar saya,” jelas Keisya Levronka.

Keisya Levronka menangis saat menyanyikan lagu "Don
Keisya Levronka menangis saat menyanyikan lagu “Tak Ingin Berakhir” pada perilisan album pertamanya bertajuk Levronka di Jakarta, Kamis (11/5/2023). [Adiyoga Piryambodo/Pahami.id]

Terlebih lagi, Keisya Levronka juga butuh waktu untuk pulih dari trauma usai di-bully karena gagal menyanyikan lagu. Tak Ingin Berakhir.

“Ada beberapa hal yang memicu trauma. Jadi ketika saya melihat penonton yang sama, misalnya memakai topi, maka begitu saya melihat seseorang memakai topi di depan saya di panggung lain, saya gemetar terus, entahlah. kenapa,” kata Keisya Levronka .

“Saya memang latihan nyanyi, tapi selalu gagal di depan banyak orang. Artinya ada masalah disitu. Makanya saya juga konsultasi ke psikolog. Saya seperti orang gila, karena apa yang saya alami membekas banget Alhamdulillah sukses dari situ,” sambung jebolan Indonesian Idol itu.

Album debut Keisya Levronka juga menegaskan bahwa pada akhirnya bullying tidak menghentikannya untuk terus berkarya.

“Ini bukti buat diri saya sendiri, ternyata saya bisa sampai sini dan tidak perlu menangis lagi,” kata Keisya Levronka.

Ada delapan lagu dalam album debut Keisya Levronka. Enam di antaranya merupakan lagu yang sudah dirilis sebagai single, salah satunya Tak Ingin Berakhir.

Sedangkan dua lagu sisanya merupakan karya baru berjudul Lebih Baik Sendiri Dan Terluka Tidak Wajar. Album pertama Keisya Levronka rencananya akan dirilis dalam bentuk digital dan box set pada 12 Mei 2023.