3 Pelajaran untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Menang Tipis atas Kamboja di SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Indonesia memang berhasil mengalahkan Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, namun penampilan mereka mengecewakan.

Timnas U-22 Indonesia hanya menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Timnas U-22 Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh Titan Agung dan Beckham Putra. Sedangkan satu gol untuk Kamboja dibuat oleh Sin Sovannmakara.

Kemenangan ini membuat Timnas U-22 Indonesia membukukan 12 poin sempurna untuk tampil kokoh sebagai juara Grup A. Tim Garuda Muda menorehkan empat kemenangan.

Namun, ini kali pertama timnas U-22 Indonesia kebobolan di SEA Games 2023. Dalam tiga laga sebelumnya, gawang Garuda tak tersentuh.

Kemenangan tipis dan kekalahan di laga melawan Kamboja kemudian menjadi sorotan netizen selain babak masif yang dilakukan Indra Sjafri untuk skuat Garuda Muda.

Dengan demikian, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik timnas U-22 Indonesia pasca kemenangan tipis atas Kamboja.

1. Jangan Meremehkan Lawan Anda

Indikasi meremehkan lawan terlihat sangat jelas saat Timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja. Memiliki kualitas yang lebih baik di atas kertas, membuat Timnas U-22 terlihat tidak terlalu sulit untuk dimainkan.

Lebih khusus dari sisi pertahanan, para pemain timnas U-22 Indonesia terlihat sedikit longgar dalam mendampingi para pemain Kamboja.