Pelatih Vietnam Salahkan Rumput usai Gagal Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam U-22 Philippe Troussier meminta maaf karena gagal memimpin timnya menjuarai Grup B SEA Games 2023 untuk menghindari timnas U-22 Indonesia di babak semifinal.

Vietnam harus puas finis sebagai runner-up Grup B setelah bermain imbang dengan Thailand 1-1 di laga hari terakhir, Kamis (11/5/2023) malam WIB.

Usai pertandingan, Philippe Troussier secara tidak langsung menyalahkan kualitas rumput di lapangan Stadion Visakha yang membuat timnya cepat kebobolan.

Vietnam dikejutkan oleh sambaran petir Thailand, yang diciptakan dua menit memasuki pertandingan oleh Achitpol Keereerom.

Namun, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-55 melalui Le Quoc Nhat Nam.

Pelatih Timnas Vietnam U-22 Philippe Troussier memberikan arahan kepada timnya untuk persiapan SEA Games 2023. [Facebook: VFF]

“Dalam pertandingan ini, kami juga ingin mengalahkan Thailand. Namun apapun tekanannya, saya juga mendorong para pemain untuk bermain dengan percaya diri,” ujar Philippe Troussier seperti dikutip. Tao 247Jumat (12/5/2023).

“Maaf kami kebobolan begitu cepat. Dengan lapangan seperti ini, sulit untuk bermain. Tapi saya masih sangat senang dengan hasilnya.”

Hasil imbang tersebut membuat Vietnam dan Thailand finis di fase Grup B SSEA Games 2023 dengan poin yang sama yakni 10. Namun, Tim Gajah Perang layak memimpin karena unggul selisih gol +7 berbanding +5.

Timnas Vietnam hanya memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan laga semifinal melawan timnas U-22 Indonesia yang masuk fase ini sebagai juara Grup A.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom, Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.